Perpustakaan Kota Jogja
Home > Informasi > Perpustakaan & Layanan Informasi > Buku Bahasa Inggris Perpustakaan Kota Jogja

Buku Bahasa Inggris Perpustakaan Kota Jogja


1405 dilihat

Apakah perpustakaan Jogja suatu hari akan menyiapkan rak khusus untuk buku buku berbahasa Inggris? Hari ini tanggal 21 Mei 2011 saya menyumbangkan sejumlah buku buku yang terdiri dari novel, majalah, buku pelajaran dan lain lainnya. Kebanyakan dari buku novel yang saya sumbangkan berbahasa Inggris.

Ketika saya menanyakan kepada petugas mengenai perihal yang akan mereka lakukan terhadap buku buku berbahasa Inggris saya, petugas menjawab bahwa buku buku tersebut akan ditukarkan dengan Universitas yang mau menerimanya dan ditukarkan dengan buku anak anak. Saya menghargai perbuatan tersebut, buku di balas dengan buku.

Tetapi tetap saja saya tidak bisa untuk tidak merasa kecewa, apakah mungkin suatu hari Perpustakaan Kota Jogja akan membuka satu pojok khusus untuk literatur berbahasa Inggris?

Karena saya ingat sekali, hal pertama yang saya lakukan ketika pertama kali memasuki perpustakaan kota Jogja adalah mencari pojok literatur bahasa asing, yang kemudian tidak saya temukan. Menukarkan buku buku novel berbahasa Inggris dengan buku anak anak memang hal yang tidak salah, tapi saya lebih berharap bahwa perpustakaan kota dapat meletakkan buku buku novel Inggris saya di antara rak rak buku dan dapat diakses, dan dibaca oleh semua orang.

Dan satu hal lagi, saya telah mengunjungi perpustakaan kota Jogja yang terletak di jalan Malioboro (Jogja Library Center), di lantai atas, di ruang belakang terdapat bertumpuk tumpuk buku yang masih di tali rafia dan seakan tidak pernah disentuh sama sekali. Bau apak, debu, dan kertas kertas yang mulai menguning. Kebetulan saya menemukan sebuah Jurnal American Academy Daedalus diantara tumpukan tersebut. Ketika saya menanyakan apakah boleh saya keluarkan buku tersebut dari ikatan tali rafianya, petugas mengiyakan.

Dan sayapun mulai membacanya. Tetapi, hal yang membuat saya sedih adalah perhatian Jogja Library Center terhadap buku buku bertali rafia yang masih tersimpan di gudang di belakang saya. Apakah ini nasib dari buku buku berbahasa Inggris tersisa yang disumbangkan?

Karena itu, mempertimbangkan juga tumpukan buku buku non-bahasa-Indonesia di Jogja Library Center yang terbengkalai, mohon untuk dipertimbangkan untuk membuka rak khusus buku buku berbahasa asing.

Dan saya yakin, dengan membuka rak khusus buku buku bahasa asing akan dapat memperluas wawasan pengunjung akan buku. Terima kasih.

Tane Andrea Hadiyantono
Jalan Hibrida Perumahan Timoho Asri III/C9
Yogyakarta




Source : kompas


Baca Juga





SuratPembaca

Cari keluhan surat terbuka resmi dan curhat terbaru sebagai sarana komunikasi dari seluruh konsumen untuk produk terkenal di Indonesia.

Hubungi Kami

Silahkan hubungi kami jika ada pertanyaan dan menjadi partner
Jakarta, Indonesia

Jika ada yang merasa tidak sesuai / sebaiknya dihapus, tolong sertakan link yang anda maksud pada halaman ini dan memastikan sumber dari surat pembaca sudah ditutup / masalah terselesaikan / dihapus.
Akan diproses 1 s/d 7 hari.

Kirimkan Masukan

letstalk@suratpembaca.com
Senin - Jumat
09:00 - 17:00

Sosial

suratpembaca apps