Home > Informasi > Penyiaran > Kekecewaan Kepada Indovision

Kekecewaan Kepada Indovision


666 dilihat

Saya pengguna siaran televisi berbayar Indovision. Awalnya tidak ada masalah apa-apa, sekalipun ada hanya permasalahan sinyal. Kejadian bermula ketika saya mengubah tagihan bulanan ke tahunan.

Melalui telepon saya meminta pembayaran diubah ke tahunan dengan menggunakan kartu kredit. Saya pun meminta full payment bukan cicilan. Setelah diproses terjadi gagal pendebetan karena saya tidak pernah melakukan transaksi diatas 1 juta keatas. Akhirnya saya dibantu pihak bank untuk membuka pendebetan tersebut.

Setelah selesai ternyata saya didebet 2 kali pembayaran yaitu full payment dan cicilan. Saya menghubungi pihak Indovision berkali-kali untuk mengembalikan uang saya atas pembayaran tersebut.

Proses pengembalian uang saya lama sekali dari bulan November 2016 hingga Maret 2017 (sekitar 4 - 5 bulan) dan akhirnya selesai dengan mengembalikan full payment ke limit credit card saya.

Tanpa saya sadari dari bulan Februari 2017 ada tagihan misterius dengan ID Indovision yang bukan nomer ID saya. Awal di kenakan sekitar 64 ribu dan muncul lagi tagihan di bulan Maret 2017 sebesar 274 ribu.

Saya tidak mengenal ID pelanggan tersebut. Saya juga tidak tahu siapa orang yang menggunakan ID pelanggan tersebut dan alamatnya pun berbeda jauh dari alamat rumah saya. Alamat pengguna ID pelanggan tersebut di Jakarta Pusat sedangkan saya di Jakarta Timur.

Saya dihubungi pihak Indovision dengan informasi bahwa proses pengembalian uang saya memerlukan waktu 21 hari kerja. Selang beberapa hari, pihak Indovision mengirim email meminta bukti bahwa kartu kredit saya sudah terdebet tagihan misterius tersebut.

Saya mengirimkan bukti billing saya ke Indovision dan hari ini saya dihubungi pihak Indovision. Mereka menjelaskan bahwa uang saya akan dikembalikan ke akun Indovision saya. (Loh, ini kan urusannya sama kartu kredit saya, kok uang saya jadi masuk ke akun Indovision?).

Saya tetap meminta uang saya dikembalikan ke limit kartu kredit saya!. Tiba-tiba customer service yang menghubungi saya menginformasikan bahwa saya memiliki tagihan teknisi sebesar 12 ribu. Saya menanyakan, kapan teknisi ke rumah saya? dan customer service berjanji mengecek namun telepon saya di cuekin tidak ada suara sama sekali.

Akhirnya saya tutup telepon dan membaca email. Di email tersebut menginformasikan bahwa ada perbaikan dari teknisi. Selain itu proses pengembalian dana di kenakan biaya administrasi sebesar 10 ribu.

Hal ini benar-benar menyebalkan karena pihak Indovision yang salah mendebet dan saya yang harus membayar administrasinya. Saya tidak akan merelakan uang saya 1 sen pun untuk sesuatu yang tidak saya lakukan.

Segera kembalikan uang saya ke limit kartu kredit saya! Saya tidak butuh waktu 21 hari kerja. Saya sudah terlalu sering dikecewakan oleh Indovision.




Source : kompas


Baca Juga





SuratPembaca

Cari keluhan surat terbuka resmi dan curhat terbaru sebagai sarana komunikasi dari seluruh konsumen untuk produk terkenal di Indonesia.

Hubungi Kami

Silahkan hubungi kami jika ada pertanyaan dan menjadi partner
Jakarta, Indonesia

Jika ada yang merasa tidak sesuai / sebaiknya dihapus, tolong sertakan link yang anda maksud pada halaman ini dan memastikan sumber dari surat pembaca sudah ditutup / masalah terselesaikan / dihapus.
Akan diproses 1 s/d 7 hari.

Kirimkan Masukan

letstalk@suratpembaca.com
Senin - Jumat
09:00 - 17:00

Sosial

suratpembaca apps