Home > Informasi > ISP > Kecewa Kecepatan Turbo Internet, Customer Service Tak Berikan Solusi

Kecewa Kecepatan Turbo Internet, Customer Service Tak Berikan Solusi


611 dilihat



Saya merupakan pelanggan dari Turbo Internet - Artorius Broadband Internet Service yang berlokasi di Citraland Surabaya dan sudah berlangganan layanan internet tersebut lebih dari satu tahun dengan membayar tagihan bulanan sebesar Rp 768.000 untuk paket Soho (up to 100 Mbps). Untuk biaya pemasangannya sebesar Rp 2,5 juta. Sejak pemasangan, kecepatan internet yang saya dapatkan antara 90 sampai 100 Mbps dengan upload tinggi di kisaran 40-100 Mbps. Tetapi sejak menginjak tahun 2020, layanan internet tidak stabil dan kecepatannya menurun drastis atau bahkan sering mati total. Laporan yang saya sampaikan tidak mendapatkan solusi. Padahal di rumah teman saya yang jaraknya kurang dari satu kilo meter, kecepatannya masih normal dan memuaskan. Untuk itu mohon kepada Turbo internet untuk dapat segera mengatasi permasalahan tersebut, terima kasih. Esra 08155321****

Permohonan maaf pada Turbo Internet mengenai komplain saya sebelumnya

saya ingin menyampaikan permintaan maaf saya pada suara pembaca yang saya buat pada (9 jul 2020) terkait penggunaan kata kata komplain yang menyinggung pada suara pembaca tersebut serta kelalaian saya yang secara tidak sengaja dalam mengupdate status masalah suara pembaca saya.

saya ingin mengkonfirmasi bahwa internet saya memang mengalami gangguan dimana speed turun dari batas minimal 10mbps, yang akhirnya di jadwalkan kunjungan teknisi pada 14 july 2020 pukul 14.00, dan "masalah terselesaikan". Adapun poin yang ingin saya jelaskan kepada pihak turbo internet pada suara pembaca sebelumnya.

1. "laporan yang saya sampaikan tidak mendapatkan solusi" disini saya ingin menjelaskan bahwa memang bagian customer service turbo selalu memberikan saran (meskipun agak slow respon) dan menyarankan kunjungan teknisi, tetapi kunjungan teknisi sebelumnya memang kurang maksimal karena adanya keterlambatan kunjungan dan hasil yang didapatkan masih kurang maksimal sehingga saya sempat melakukan request kunjungan kembali berkali kali sebelum akhirnya saya menulis surat pembaca ini. jika memang penggunaan kalimat saya kurang pas pada statement ini saya meminta maaf sebesarnya kepada pihak turbo.

2. "Tetapi sejak menginjak tahun 2020, layanan internet tidak stabil dan kecepatannya menurun drastis atau bahkan sering mati total" mengenai statement ini seperti yang saya tuliskan bahwa saya merupakan pelanggan lama turbo sejak 2018, dan sejak 2020 saya mengalami permasalahan internet yang kurang stabil dan hasil tersebut saya dapatkan dari speedtest dari device saya langsung pada device turbo yaitu dimana speed upload saya sangat kecil membuat saya agak kesulitan melakukan upload/back file ke drive pribadi saya.






Baca Juga





SuratPembaca

Cari keluhan surat terbuka resmi dan curhat terbaru sebagai sarana komunikasi dari seluruh konsumen untuk produk terkenal di Indonesia.

Hubungi Kami

Silahkan hubungi kami jika ada pertanyaan dan menjadi partner
Jakarta, Indonesia

Jika ada yang merasa tidak sesuai / sebaiknya dihapus, tolong sertakan link yang anda maksud pada halaman ini dan memastikan sumber dari surat pembaca sudah ditutup / masalah terselesaikan / dihapus.
Akan diproses 1 s/d 7 hari.

Kirimkan Masukan

letstalk@suratpembaca.com
Senin - Jumat
09:00 - 17:00

Sosial

suratpembaca apps