Bank Mandiri
Home > Finansial > Perbankan & Kredit > Bank Mandiri, Kembalikan Uang Saya!

Bank Mandiri, Kembalikan Uang Saya!


32207 dilihat

Pada Tanggal 30 April 2010 jam 19:12 Saya melakukan transfer dari ATM Bank Mandiri No Rek 108-00-0401***-* an Azrilman ke Rek saya di Bank BNI No Rek. 0078481*** an Azrilman sebanyak Rp. 2.000.000 (Dua Juta Rupiah). Tapi transaksi tersebut gagal dengan bukti Record No 2371 * TRANSACTION DECLINED * TRANSACTION TIMED OUT.

Kira-kira jam 23.00 saya kembali coba transfer lewat ATM BNI (dari Rek Mandiri ke BNI) dengan ATM Mandiri, sebanyak Rp. 2 juta. Tetapi begitu terkejutnya saya setelah dibilang uang saya tidak mencukupi.

Setelah saya cek saldo ternyata memang benar uang saya tinggal sekitar Rp 1.5 juta sebelumnya sekitar Rp. 3.5 juta. Kemudian saya cek rek saya di BNI, ternyata uang tersebut belum masuk. Padahal uang tersebut sangat perlu untuk membayar cicilan saya di BNI.

Singkat cerita gara-gara Bank Mandiri saya terlambat membayar cicilan saya di BNI, padahal hampir 5 tahun saya tidak pernah telat membayar cicilan saya walau 1 detikpun di BNI. Tanggal 3 Mei 2010 saya melapor ke Bank Mandiri KC Rengat. Saya diberi formulir untuk mengisi apa keluhan saya (nama CS nya tidak saya catat). Dan dijanjikan akan diproses selama 14 (empat belas) hari kerja.

Pada tanggal 12 Mei, saya kembali ke Mandiri dan menanyakan tentang uang tersebut (masih dengan CS yang sama), "Wah kalau itu 40 (empat puluh) hari kerja" katanya, kemarin bilang 14 hari, sekarang 40 hari, seharusnya mbak kan lebih tahu karena ada SOP dari Mandiri-nya jangan mutar-mutar gitu bilang saya.

Akhirnya setelah dia lihat layar komputernya (saya ngak tahu apa yang dia lihat), ini kan belum cukup 14 hari kerja, tunggu minggu depan katanya. Alhasil sampai sekarang tanggal 1 Juni 2010 uang saya belum juga dikembalikan, pertanyaan saya :

1. Kapan uang saya tersebut akan dikembalikan? Apa mesti keluar dulu di Kompas.com baru uang tersebut dikembalikan?

2. Apa Bank Mandiri tidak pernah mendidik/memberitahukan karyawannya tentang SOP masalah seperti ini sehingga jawabnya mutar-mutar begitu?

Untuk Kompas.com saya ucapkan terima kasih atas dimuatnya surat ini.

Azrilman
Jl. Sultan 85 A Rengat
Rengat - Indragiri Hulu - Riau




Source : kompas


Baca Juga





SuratPembaca

Cari keluhan surat terbuka resmi dan curhat terbaru sebagai sarana komunikasi dari seluruh konsumen untuk produk terkenal di Indonesia.

Hubungi Kami

Silahkan hubungi kami jika ada pertanyaan dan menjadi partner
Jakarta, Indonesia
admin@suratpembaca.com
Senin - Jumat
09:00 - 17:00

Sosial

suratpembaca apps