Bank Mandiri
Home > Finansial > Perbankan & Kredit > Kartu ATM Mandiri Digesek Tanpa Perlu Memasukkan PIN

Kartu ATM Mandiri Digesek Tanpa Perlu Memasukkan PIN


1118 dilihat

Saya adalah nasabah Bank Mandiri dengan nomor rekening 1180002041***, pada tanggal 23 Juli 2012 yang lalu saya melakukan penarikan tunai di ATM Circle K, Ubud, Bali. Ternyata setelah melakukan penarikan, kartu ATM saya tertinggal disana. Saya baru sadari hal ini dikeesokan harinya, 24 Juli 2012, ketika ada telepon dari pihak Bank Mandiri yang menyampaikan bahwa kartu ATM saya terblokir atas kesalahan PIN sebanyak 3x.

Mulanya saya tenang-tenag saja, karena dalam bayangan saya, tidak semudah itu untuk mengambil uang, karena si pengambil pasti tidak mengetahui PINnya. Namun alangkah kagetnya saya, ternyata menurut laporan Bank Mandiri kartu ATM saya telah digesek di mesin EDC sebanyak 3x, totalnya sekitar sebesar Rp 10 juta. Saat saya tanyakan, apakah memungkinkan untuk melakukan penggesekan kartu tanpa memasukkan PIN, pihak Mandiri mengatakan hal ini mungkin, bila kartu ATM di gesek ke mesin EDC yang bukan milik Mandiri.

Pengguna hanya tinggal tanda tangan saja. Hal ini tentunya menunjukkan security yang sangat lemah sekali untuk bank sekaliber Mandiri. Pihak Mandiri pun tidak bisa melakukan apa-apa untuk membatalkan transaksi, karena saldo sudah terpotong. Terus terang ini pertama kalinya saya tahu bahwa kartu ATM bisa digesek dengan hanya menggunakan tanda tangan saja. Pihak Mandiri pun tidak memberikan solusi, mereka hanya minta saya untuk melakukan pemblokiran kartu dan lapor ke cabang Mandiri. Sebagai pelanggan lama dari Bank Mandiri saya sangat kecewa atas solusi yang sama sekali tidak membantu saya.

Lanny
Jl. Taman Cosmos Blok G no.14
Jakarta Barat 11520




Source : kompas


Baca Juga





SuratPembaca

Cari keluhan surat terbuka resmi dan curhat terbaru sebagai sarana komunikasi dari seluruh konsumen untuk produk terkenal di Indonesia.

Hubungi Kami

Silahkan hubungi kami jika ada pertanyaan dan menjadi partner
Jakarta, Indonesia

Jika ada yang merasa tidak sesuai / sebaiknya dihapus, tolong sertakan link yang anda maksud pada halaman ini dan memastikan sumber dari surat pembaca sudah ditutup / masalah terselesaikan / dihapus.
Akan diproses 1 s/d 7 hari.

Kirimkan Masukan

letstalk@suratpembaca.com
Senin - Jumat
09:00 - 17:00

Sosial

suratpembaca apps