Bank Mandiri
Home > Finansial > Perbankan & Kredit > Peminjaman Mandiri Tidak Profesional

Peminjaman Mandiri Tidak Profesional


811 dilihat

Saya mengajukan komplain mengenai pelayanan Bank Mandiri yang menurut saya sangat merugikan bagi saya, terutama dari segi waktu. Saya mengajukan peminjaman KTA senilai IDR.50.000.000,- pada tanggal 25/06/2012 melalui KCP Tanjung Priok dengan CS Ibu Iin (Bagian Peminjaman). Beliau menjanjikan waktu peminjaman adalah 14 hari kerja yang artinya pinjaman akan turun pada tanggal 13/07/2012 (max) bila pinjaman disetujui oleh pihak Bank. Sampai tanggal 25/07/2012 belum ada kejelasan mengenai status peminjaman yang Saya ajukan tersebut sehingga Saya menelfon ke Mandiri Call di 52997777 pada tangga 26/07/2012 untuk menanyakan perihal status terakhir peminjaman Saya.

Dari situ didapatkan bahwa :

- Data/kelengkapan yang sebelumnya Saya sudah ajukan kepada Ibu Iin (Bagian Peminjaman) pada tanggal 25/06/2012 ternyata baru masuk ke Mandiri pusat pada tanggal 18/07/2012 (delay 17 hari kerja). Kenapa data sudah 17 kerja hari berkas baru masuk?

- Saya juga mendapatkan info bahwa permohonan peminjaman Saya cancel by debitur pada tanggal 25/07/2012. Hal ini sangat aneh tapi nyata sebab Saya sama sekali tidak pernah mengajukan proses pembatalan peminjaman baik lisan maupun tulisan kepihak Mandiri manapun.

Sampai saat ini pun tidak ada panggilan dari Mandiri yang menanyakan perihal peminjaman tersebut. Apakah memang pembatalan sepihak seperti ini merupakan bagian dari system Mandiri? Berdasarkan pengalaman tersebut, saya sudah dirugikan waktu untuk menjalankan proses yang sangat tidak jelas.

Saran saya diharapkan Mandiri untuk lebih customer oriented, pembatalan silahkan Mandiri lakukan dengan memberikan notifikasi proses dan apa penyebab pembatalannya, bukan mendiamkan seperti itu sebab hal itu sangat tidak professional. Harap laporan ini ditindak lanjuti untuk continuous improvement bagi Mandiri sehingga customer lainnya tidak mengalami hal serupa seperti yang saya alami. Diharapkan juga respon atau verifikasi dari pihak Mandiri. Terima kasih.

Muhammad Aufar
Jl. 10 November No. 17 Rt.06 Rw.01 Bendungan Melayu Kec. Koja Kel. Rawabadak Selatan
Jakarta Utara




Source : kompas


Baca Juga





SuratPembaca

Cari keluhan surat terbuka resmi dan curhat terbaru sebagai sarana komunikasi dari seluruh konsumen untuk produk terkenal di Indonesia.

Hubungi Kami

Silahkan hubungi kami jika ada pertanyaan dan menjadi partner
Jakarta, Indonesia

Jika ada yang merasa tidak sesuai / sebaiknya dihapus, tolong sertakan link yang anda maksud pada halaman ini dan memastikan sumber dari surat pembaca sudah ditutup / masalah terselesaikan / dihapus.
Akan diproses 1 s/d 7 hari.

Kirimkan Masukan

letstalk@suratpembaca.com
Senin - Jumat
09:00 - 17:00

Sosial

suratpembaca apps