Home > Finansial > Perbankan & Kredit > Proses Refund Aliexpress Melalui Doku Wallet Tak Ada Kejelasan

Proses Refund Aliexpress Melalui Doku Wallet Tak Ada Kejelasan


404 dilihat



Saya mengajukan refund atas transaksi di Aliexpress dan telah disetujui untuk kemudian diarahkan melakukan aktivasi Doku Wallet atas akun AliExpress saya. Kemudian saya melakukan aktivasi Doku Wallet dan sudah diverifikasi pihak Doku pada tanggal 01 November 2020 dan mencoba menghubungi lagi customer service melalui email.

Namun tidak ada respon sama sekali hingga tanggal 11 November 2020. Tanggal 11 November 2020, saya kembali menghubungi Aliexpress dan diberikan nomor referensi refund serta diarahkan kembali untuk mengambil dana refund dengan menghubungi Doku.

Customer service Doku sangat lama merespons, lebih dari 1x24 jam setelah saya mengirim DM melalui Twitter. Saya diminta berbagai syarat dokumen yang diperlukan dan sudah saya penuhi dengan mengirimkan melalui email. Dalam email berikutnya diinformasikan bahwa tidak ada akun Doku Wallet yang terhubung ke alamat email saya.

Akhirnya saya mencoba untuk melakukan top up atas akun tersebut dan ternyata gagal, ketika dicoba untuk menerima transfer dari Doku Wallet lain pun gagal. Dari sini saya berkesimpulan bahwa ada masalah dalam sistem Doku. Saya sebagai pengguna sudah mengikuti prosedur serta syarat dokumen yang diperlukan, namun pihak Doku sangat disayangkan terkesan menyepelekan permasalahan.






Baca Juga





SuratPembaca

Cari keluhan surat terbuka resmi dan curhat terbaru sebagai sarana komunikasi dari seluruh konsumen untuk produk terkenal di Indonesia.

Hubungi Kami

Silahkan hubungi kami jika ada pertanyaan dan menjadi partner
Jakarta, Indonesia

Jika ada yang merasa tidak sesuai / sebaiknya dihapus, tolong sertakan link yang anda maksud pada halaman ini dan memastikan sumber dari surat pembaca sudah ditutup / masalah terselesaikan / dihapus.
Akan diproses 1 s/d 7 hari.

Kirimkan Masukan

letstalk@suratpembaca.com
Senin - Jumat
09:00 - 17:00

Sosial

suratpembaca apps