Home > Finansial > Perbankan & Kredit > Informasi Jumlah Sisa Utang BTN Tak Sesuai

Informasi Jumlah Sisa Utang BTN Tak Sesuai


357 dilihat

Pada tanggal 13 Oktober 2020, tercatat kurang angsuran BTN sebesar Rp 30.375, bagian penagihan BTN Kuningan menelepon adik saya selaku debitur. Kemudian saya menelepon pihak BTN yang menagih dan bertanya tentang pembayaran extra dan pelunasan. Saya diminta ke kantor BTN untuk mendapat informasi lebih lengkap.

Tanggal 01 November 2020, adik saya ke BTN dekat RSCM dan saya ke BTN Margonda. Kami mendapat informasi sisa pokok sebesar Rp 442 juta. Untuk selanjutnya kami diminta ke BTN Kuningan jika ingin bayar extra per tanggal 09 November 2020.

Tanggal 09 November 2020, kami ke BTN Kuningan dan mendapat informasi bahwa tidak perlu membayar angsuran yang jatuh tempo tanggal 07 November 2020. Kami memilih pelunasan, karena itu juga saran dari bagian Loan Service BTN Kuningan. Batas waktu pelunasan adalah tanggal 15 November 2020 dan berkas ditandatangani 2-3 hari setelah transfer.

Tanggal 11 November 2020, dana tersebut kami transfer ke rekening BTN adik saya sebesar Rp 454 juta. Dua hari kemudian adik saya datang ke BTN Kuningan, tetapi diminta lagi menambah pembayaran lebih dari Rp 5 juta. Kami ingin melunasi utang, tetapi dana Rp 5 juta bukan jumlah yang sedikit untuk dikatakan salah hitung.

Saya merasa sangat kecewa dengan Pelayanan BTN Kuningan yang seperti ini. Kami bermaksud membayar utang dengan mengumpulkan dana dari keluarga dan berharap menjadi nasabah yang baik serta terhindar dari kredit macet akibat pandemi Covid 19. Malah perlakuan seperti ini yang kami dapatkan. Terima kasih.

Sandrawali 085230809705

Keluhan diatas belum ditanggapi oleh pihak terkait






Baca Juga





SuratPembaca

Cari keluhan surat terbuka resmi dan curhat terbaru sebagai sarana komunikasi dari seluruh konsumen untuk produk terkenal di Indonesia.

Hubungi Kami

Silahkan hubungi kami jika ada pertanyaan dan menjadi partner
Jakarta, Indonesia

Jika ada yang merasa tidak sesuai / sebaiknya dihapus, tolong sertakan link yang anda maksud pada halaman ini dan memastikan sumber dari surat pembaca sudah ditutup / masalah terselesaikan / dihapus.
Akan diproses 1 s/d 7 hari.

Kirimkan Masukan

letstalk@suratpembaca.com
Senin - Jumat
09:00 - 17:00

Sosial

suratpembaca apps