Home > Finansial > Perbankan & Kredit > Maskapai Sudah Refund Dana, Mengapa Nusatrip Ganti Dengan Voucher

Maskapai Sudah Refund Dana, Mengapa Nusatrip Ganti Dengan Voucher


547 dilihat

Berdasarkan peraturan PSBB selama pandemi Covid-19 yang mengakibatkan dibatalkannya sejumlah penerbangan dari Jakarta termasuk penerbangan saya yaitu penerbangan Citilink dengan nomor penerbangan QG86 rute Jakarta - Palembang, pergi (21 Mei 2020) dan pulang (27 Mei 2020).

Karena hal tesebut, saya mengajukan proses refund tiket ke Nusatrip.com dan telah melalui proses cukup melelahkan untuk menunggu dana refund. Tanggal 20 Agustus 2020, saya menerima email dari Nusatrip.com yang isinya tidak ada pengembalian dana dan digantikan oleh voucher untuk transaksi pada website Nusatrip.com.

Sedangkan pihak maskapai konfirmasi bahwa dana pembelian tiket telah dikembalikan ke Nusatrip.com yang seharusnya menjadi dasar bagi saya untuk mendapatkan hak saya berupa pengembalian dana tersebut. Namun Nusatrip.com tidak menerima alasan apapun untuk pengembalian dana.

Melalui surat terbuka ini, saya sebagai konsumen yang dilindungi haknya dalam Undang-undang Perlindungan Konsumen dan Peraturan Menteri Perhubungan Nomor 25 tahun 2020 Pasal 17 ayat (1) disebutkan wajib mengembalikan 100% uang tunai. Terima kasih.

Adin Nomor Booking Tiket: Q99HVV

Keluhan diatas belum ditanggapi oleh pihak terkait






Baca Juga





SuratPembaca

Cari keluhan surat terbuka resmi dan curhat terbaru sebagai sarana komunikasi dari seluruh konsumen untuk produk terkenal di Indonesia.

Hubungi Kami

Silahkan hubungi kami jika ada pertanyaan dan menjadi partner
Jakarta, Indonesia

Jika ada yang merasa tidak sesuai / sebaiknya dihapus, tolong sertakan link yang anda maksud pada halaman ini dan memastikan sumber dari surat pembaca sudah ditutup / masalah terselesaikan / dihapus.
Akan diproses 1 s/d 7 hari.

Kirimkan Masukan

letstalk@suratpembaca.com
Senin - Jumat
09:00 - 17:00

Sosial

suratpembaca apps