Home > Finansial > Perbankan & Kredit > Sudah Penuhi Ketentuan, Refund Traveloka Berupa Travel Credit Voucher

Sudah Penuhi Ketentuan, Refund Traveloka Berupa Travel Credit Voucher


450 dilihat



Pada tanggal 11 September 2019, saya melakukan pembelian tiket pesawat Citilink di Traveloka dengan Rute Jakarta - Makassar (21 Mei 2020) dan Makassar - Jakarta (30 Mei 2020) dan mendapatkan kode booking 557754787 dan KG1DRN.

Dengan adanya pandemi Covid-19, penerbangan tersebut dibatalkan, sehinnga pada tanggal 11 April 2020 saya mengajukan refund ke Traveloka dan sudah disetujui oleh pihak masakapai hari itu juga. Untuk proses refund akan memakan waktu kurang lebih 90 hari.

Bulan Mei 2020, saya menghubungi Traveloka untuk menanyakan perkembangan refund. Tanggal 29 Juni 2020, saya mendapatkan email dari Traveloka kalau proses refund saya sudah selesai dan akan diberikan Travel Credit Voucher sebagai pengganti refund yang sebelumnya diinformasikan akan dikembalikan ke limit kartu kredit.

Saya sudah berusaha menghubungi Traveloka, tetapi selalu gagal karena selalu sibuk setiap dihubungi. Oleh karena itu saya berinisiatif untuk menelepon Citilink sebagai maskapai yang mengeluarkan Travel Credit Voucher tersebut dan diberitahukan bahwa untuk pengajuan refund pada tanggal 25 April 2020 sampai 30 Mei 2020 akan digantikan dengan Travel Credit Voucher.

Padahal pengajuan refund saya lakukan pada tanggal 11 April 2020 dan disetujui di tanggal, jadi seharusnya saya tidak terkena dengan aturan tersebut. Saya meminta dari pihak Traveloka dan Citilink untuk memberikan refund ke limit kartu kredit saya bukan dalam bentuk Travel Credit Voucher. Terima kasih.






Baca Juga





SuratPembaca

Cari keluhan surat terbuka resmi dan curhat terbaru sebagai sarana komunikasi dari seluruh konsumen untuk produk terkenal di Indonesia.

Hubungi Kami

Silahkan hubungi kami jika ada pertanyaan dan menjadi partner
Jakarta, Indonesia

Jika ada yang merasa tidak sesuai / sebaiknya dihapus, tolong sertakan link yang anda maksud pada halaman ini dan memastikan sumber dari surat pembaca sudah ditutup / masalah terselesaikan / dihapus.
Akan diproses 1 s/d 7 hari.

Kirimkan Masukan

letstalk@suratpembaca.com
Senin - Jumat
09:00 - 17:00

Sosial

suratpembaca apps