HSBC
Home > Finansial > Perbankan & Kredit > HSBC Sangat Tidak Professional

HSBC Sangat Tidak Professional


949 dilihat

Tahun lalu saya hendak menutup kartu kredit HSBC Visa Classic saya karena memang tidak pernah saya gunakan tetapi diusulkan oleh CSO HSBC untuk tidak ditutup dan akan diberikan gratis iuran tahunan. Karena tidak pernah digunakan setahun berlalu dan tiba2 muncul tagihan untuk iuran tahunan berikutnya sebesar Rp 150 ribu. Saya menelpon CSO HSBC untuk minta ditutup saja dan kembali saya dijanjikan untuk tidak menutup kartu saya dan akan diberikan bebas iuran tahunan dengan syarat harus melakukan 3 kali transaksi dengan nilai berapa saja dalam waktu 2 minggu.

Belum genap 2 minggu saya berniat menggunakan kartu kredit saya untuk sisa 2 transaksi di hari Sabtu tanggal 14 Juli 2012 tetapi ternyata kartu kredit saya sudah diblok ketika hendak membayar transaksi di toko mainan. Saya langsung menelpon HSBC dan diterima oleh Sdri.Gisela dan setelah dicek ternyata tagihan iuran tahunan tersebut yang menyebabkan kartu saya diblok karena dianggap tidak membayar. Saya protes kepada Sdri.Gisela karena bagaimana saya bisa bertransaksi jika kartu sudah diblok.

Akhirnya setelah berbicara sekitar setengah jam, pembebasan iuran tahunan diganti dengan cara menerbitkan kartu suplemen atas nama istri saya dan saya tidak perlu membayar iuran tahunan karena akan dihapuskan dengan pengajuan kartu suplemen tersebut. Tetapi mulai Senin, 16 Juli 2012, collector HSBC setiap hari menelpon rumah saya hingga lebih dari 5 kali dalam sehari. Sudah diinformasikan oleh orang rumah bahwa saya bekerja dan tidak ada di rumah di atas jam 8 pagi jadi harap menelpon ke HP saja tapi tidak pernah ada yang menelpon HP saya.

Akhirnya satu hari collector HSBC menelpon HP saya dan saya sudah jelaskan duduk perkaranya dan saya protes keras tetapi dia hanya mengatakan telepon ke Customer Service saja. Di hari yang sama saya menelpon ke HSBC dan diterima oleh satu pria yang saya lupa namanya. Kembali saya jelaskan duduk perkaranya dan saya protes keras dan akhirnya dikatakan bahwa situasi terakhir tentang tagihan saya belum terupdate ke tim collector HSBC. Saya minta dia segera update situasi terkahir ke tim Collector HSBC dan meminta mereka untuk berhenti menelpon rumah saya tetapi nyatanya hingga hari ini tanggal 29 Juli 2012, mereka masih tetap menelpon rumah saya 3-5 kali sehari oleh orang yang berbeda-beda.

Semua tagihan terakhir di kartu kredit Visa Classic saya belum ada yang jatuh tempo tetapi mengapa saya ditelpon setiap hari untuk melunasi tagihan yang belum jatuh tempo. HSBC jelas-jelas sudah melanggar privasi saya dan sangat tidak professional karena Bank sebesar ini bahkan tidak dapat mengupdate situasi tagihan terakhir Pelanggan kepada tim Collector nya yang juga tidak professional dan tidak punya sopan santun karena jika dikatakan saya sudah pergi kerja telepon langsung dimatikan tanpa mengatakan apa-apa lagi. Bank macam apa HSBC ini?

Melton Ciputra
Bungur Besar Raya No. 34 i
Jakarta Pusat




Source : kompas


Baca Juga





SuratPembaca

Cari keluhan surat terbuka resmi dan curhat terbaru sebagai sarana komunikasi dari seluruh konsumen untuk produk terkenal di Indonesia.

Hubungi Kami

Silahkan hubungi kami jika ada pertanyaan dan menjadi partner
Jakarta, Indonesia

Jika ada yang merasa tidak sesuai / sebaiknya dihapus, tolong sertakan link yang anda maksud pada halaman ini dan memastikan sumber dari surat pembaca sudah ditutup / masalah terselesaikan / dihapus.
Akan diproses 1 s/d 7 hari.

Kirimkan Masukan

letstalk@suratpembaca.com
Senin - Jumat
09:00 - 17:00

Sosial

suratpembaca apps