BII
Home > Finansial > Perbankan & Kredit > Masalah Gagal Penarikan Uang di ATM BII

Masalah Gagal Penarikan Uang di ATM BII


4718 dilihat

Nama saya Bima Ariateja nasabah Bank BII dari kota Surabaya. Saya melaporkan keluhan saya terhadap ketidaknyamanan pada mesin ATM BII pada hari Sabtu, 21 Juli 2012 pada pukul 11:22, saya hendak mengambil uang tunai dari mesin ATM BII sebesar Rp. 1000.000 di KCP Jemur Andayani Surabaya. Biasanya penarikan uang pada ATM BII berlangsung cepat,pada saat saya menarik uang ternyata saya menunggu agak lama uang saya tidak keluar juga kemudian muncul tulisan dana tidak mencukupi padahal dana saya masih mencukupi.

Akhirnya saya cek saldo ternyata uang saya sudah kepotong Rp. 1000.000,kemudian saya tanya satpam bagaimana saya melaporkan masalah ini, kata satpam sebelum saya ada juga orang yang mengalami masalah yang sama kemudian kata satpam kalau hari sabtu bisa ke saja ke BII Galaxy Mall karena pada hari sabtu buka tetapi karena saya harus keluar kota ke Salatiga pada malam harinya baru saya telepon Call Center BII. Setelah saya cerita panjang lebar tentang masalah penarikan tersebut oleh petugas Call Center BII bahwa laporan telah dibuat, sedang diproses, maksimal 10 hari kerja.

Pada hari senin 23 Juli 2012 saya cek pada mesin ATM tentang dana saya ternyata dana saya Rp 1000.000 masih tidak kembali ke rekening saya. Kemudian saya ke kantor BII KCP Pemuda Surabaya saya cerita lagi tentang masalah saya ini pada CS-nya kemudian CS-nya mengatakan bahwa laporan saya sudah dibuat pada tanggal 21 Juli 2012 dan sedang di investigasi kemudian saya mendapat print laporan saya dan kemudian CS mengatakan kepada saya bahwa dia sudah meng-email ke pihak yang terkait untuk secepatnya melakukan proses investigasi karena saya sedang butuh dana.

Dua hari kemudian saya di telpon oleh CS dan CS-nya mengatakan harap bersabar. Kemudian pada tanggal 26 Juli 2012 saya meng-email ke *****@****.*** menceritakan masalah saya tersebut dan memberikan no laporan saya yang sudah di print sebelumnya. Kemudian saya mendapat balasan email katanya sebagai informasi, untuk setiap laporan permasalahan transaksi nasabah yang diterima oleh BII Customer Care,laporan tersebut akan ditindak lanjuti terlebih dahulu kepada pihak terkait dan setelah memperoleh hasil investigasinya, nasabah akan dihubungi kembali baik melalui telepon atau dikirimi surat konfirmasi ke alamat korespondensi nasabah yang terdaftar di database.

Pada tanggal 2 Agustus 2012 saya kembali ke BII kcp Pemuda dan lagi-lagi hasil investigasi masih belum selesai juga padahal sudah 9 hari kerja,kecewanya lagi saya harus menunggu paling lambat 6 Agustus 2012 dan katanya untuk mesin atm pihak ketiga yang menangani jadi harus menunggu pihak yang bersangkutan. Terakhir 2 Agustus 2012 saya mengecek saldo saya tetap saja uang saya Rp. 1000.000 masih belum kembali. Saya tidak bisa menunggu terlalu lama apa lagi selama 10 hari kerja atau lebih,saya sangat kecewa dengan pelayanan dari BII. Mohon BII bisa menindak lanjutinya secepatnya atas laporan saya ini,atas perhatiannya saya ucapkan terima kasih.

Bima Ariateja
Jl. Siwalankerto Timur 1 no 15 F RT 4 RW 5 Surabaya
Surabaya




Source : kompas


Baca Juga





SuratPembaca

Cari keluhan surat terbuka resmi dan curhat terbaru sebagai sarana komunikasi dari seluruh konsumen untuk produk terkenal di Indonesia.

Hubungi Kami

Silahkan hubungi kami jika ada pertanyaan dan menjadi partner
Jakarta, Indonesia

Jika ada yang merasa tidak sesuai / sebaiknya dihapus, tolong sertakan link yang anda maksud pada halaman ini dan memastikan sumber dari surat pembaca sudah ditutup / masalah terselesaikan / dihapus.
Akan diproses 1 s/d 7 hari.

Kirimkan Masukan

letstalk@suratpembaca.com
Senin - Jumat
09:00 - 17:00

Sosial

suratpembaca apps