Bank danamon
Home > Finansial > Perbankan & Kredit > Dirugikan Kartu Kredit Bank Danamon

Dirugikan Kartu Kredit Bank Danamon


1588 dilihat

Pada bulan Juli 2012, saya mengajukan kredit ke sebuah bank swasta. Namun tidak disetujui dengan alasan saya masih terkait dengan tunggakan di Bank Danamon, saya sangat kaget. Karena setahu saya sampai saat ini saya tidak punya rekening apalagi tunggakan di Bank Danamon. karena penasaran saat itu juga saya langsung mendatangi Bank danamon yang terdekat dengan kantor saya untuk meminta keterangan. Namun oleh CS saya diberikan akses telepon ke bagian collection. di Bag collection saya ditangani oleh Sdr Yuris. Yang ternyata setelah melakukan pengecekan beliau mengatakan kalau pada tahun 2008 memang benar saya sudah melaukakn penutupan KK Bank Danamon saya. Namun belum terhapus oleh system mereka, sehingga pada tahun 2009 oleh system tertagihlah annual fee yang karena nilainya kecil dan karena saya sudah menutup kartu. Maka tidak ada laporan apapun ke pihak saya. dan tagihan annual fee tsb berbunga sampai sekarang, dan nama saya sudah terlanjur masuk ke laporan BI.

Setelah melakukan negoisasi dengan Sdr. Yuris, maka saya diminta untuk membayar sejumlah uang agar menghindari proses yang berlarut-larut. saya setuju, karena saya ingin secepatnya masalah ini diselesaikan. Dengan melalui proses pengisian beberapa form maka pada tanggal 8 Agustus 2012 saya menerima salinan surat dari Bank Danamon tertanggal 1 Agutus 2012 yang menyatakan bahwa status Kartu Kredit Saya terseebut dalam keadaan tidak aktif dan tidak memiliki kewajiban yang harus dilunasi. Namun pada baris berikutnya dinyatakan "Pengkinian Data SID (sistem informasi debitur) Bank Indonesia atas nama Ibu sampai dengan periode pelaporan terakhir bulan Januari 2012 dalam keadaan lancar dan lunas" Kalimat terakhir ini yang menjadi pertanyaan saya kembali ke Bank Danamon, mengapa disitu disebutkan terakhir bulan Januari 2012, terus bagaimana dengan bulan Maret s/d Juli 2012?

Ketika hal ini saya tanyakan kembali ke Bank Danamon, saya mendapatkan jawaban bahwa yang membuat surat tersebut bukan di bagian Collection sehingga bagian Collection dalam ini Bp. Yuris akan mengkonfirmasikan hal ini kepada bagian pembuat surat tersebut. Namun sampai dengan hari ini tanggal 14 Agustus 2012 saya belum menerima apapun konfirmasi dari Pihak Bank Danamon, bahkan Bp. Yuris sudah kirimkan email namun tidak ada tanggapan. Selain itu telepon pun tidak diangkat.

Saya merasa sangat dirugikan dengan kejadian ini karena semua aktifitas perbankan saya menjadi terganggu dikarenakan kelalaian dari Pihak Bank Danamon dalam melaporkan kolektibilitas saya pada laporan SID yang seharusnya 1 (lancar) menjadi 5 (macet) Saya meminta Bank Danamon untuk dapat segera menyelesaikan masalah ini dan membersihkan data SID Bank Indonesia sehingga semua data saya menjadi lancar.

Neni Ahrany
Perumahan Puri Pamulang Blok F6 no. 2 Pamulang tangerang selatan
tangerang selatan




Source : kompas


Baca Juga





SuratPembaca

Cari keluhan surat terbuka resmi dan curhat terbaru sebagai sarana komunikasi dari seluruh konsumen untuk produk terkenal di Indonesia.

Hubungi Kami

Silahkan hubungi kami jika ada pertanyaan dan menjadi partner
Jakarta, Indonesia

Jika ada yang merasa tidak sesuai / sebaiknya dihapus, tolong sertakan link yang anda maksud pada halaman ini dan memastikan sumber dari surat pembaca sudah ditutup / masalah terselesaikan / dihapus.
Akan diproses 1 s/d 7 hari.

Kirimkan Masukan

letstalk@suratpembaca.com
Senin - Jumat
09:00 - 17:00

Sosial

suratpembaca apps