Standard Chartered Bank
Home > Finansial > Perbankan & Kredit > StanChart Pilih Kasih terhadap Nasabah Kartu Kreditnya

StanChart Pilih Kasih terhadap Nasabah Kartu Kreditnya


1362 dilihat

Saya pemegang Kartu Kredit StandChart Master Titanium dengan Nomor Kartu 514934208838XXXX. Pada billing tagihan bulan ini (Desember 2015) saya dikenakan biaya iuran tahunan untuk Kartu Kredit Master Titanium saya sebesar Rp 500.000.

Pada hari Senin 14 Desember 2015 kemarin saya menghubungi Call Centre StandChart di 021-57999988 untuk meminta penghapusan iuran tahunan. Oleh petugas Call Centre diinformasikan bahwa untuk program penghapusan iuran tahunan ada di bagian penutupan kartu.

Akhirnya saya dihubungkan dengan bagian penutupan Kartu dengan sdra. Irgi dan diinformasikan bahwa untuk saat ini bahwa khusus kartu kredit StandChart Master Titanium tidak ada program penghapusan iuran tahunan. Kecuali jenis Kartu Kredit StanChart yang lain, dikarenakan Kartu Kredit tersebut memiliki program Cashback dan petugas tersebut menyarankan agar kartu kredit StanChart saya diupgrade menjadi Mastercard Platinum agar supaya iuran tahunan saya bisa dihapuskan.

Lalu saya protes dan mengatakan bahwa teman saya juga memiliki Kartu Kredit StandChart Master Titanium dan diberikan pembebasan iuran tahunan dengan syarat pembelanjaan dalam nominal dan jangka waktu tertentu. Petugas bagian penutupan tersebut berdalih bahwa mungkin karena Cashback yang diterima teman saya tersebut setiap bulannya kurang dari 600.000.

Sedangkan saya kata petugas tersebut Cashback yang saya dapat setiap bulan selalu di atas 600.000 sehingga saya tidak mendapatkan pembebasan iuran tahunan. Padahal Kartu Kredit saya yang lain yang juga memiliki fitur Cashback tidak demikian. Dengan perkataan petugas tersebut memberi kesan bahwa StanChart pilih kasih kepada Nasabah pengguna Kartu Kreditnya.

Justru malah yang pemakaiannya sedikit yang diberikan pembebasan iuran tahunan, bukan kebalikannya. Intinya dari pembicaraan saya kemarin dengan petugas tersebut, untuk Kartu Kredit Mastercard Titanium saya tidak bisa diberikan penghapusan iuran tahunan.

Lalu pada hari Senin, 21 Desember saya kembali menghubungi Call Centre StandChart dan tersambung dengan Sdri. Dian dan saya kembali menanyakan apakah ada program penghapusan iuran tahunan untuk Kartu Kredit saya, lalu sdri. Dian menghold telepon saya untuk menanyakan terlebih dahulu kepada pihak terkait.

Saudari Dian akhirnya memberitahukan kepada saya bahwa ada program penghapusan iuran tahunan sbb :

1. Mendaftarkan tagihan bulanan minimal 2.

2. Transaksi nominal sekian lalu rubah menjadi cicilan.

3. Transaksi minimal Rp 3 Juta dalam jangka waktu 2 bulan Akhirnya saya memilih opsi no. 1 dengan memilih Mendaftarkan 2 tagihan bulanan (PLN & Palyja) lalu sdri. Dian menanyakan no ID Pelanggan yang ingin didaftarkan. Lalu karena kondisi nya saya tidak hafal no ID Pelanggan provider yang ingin didaftarkan saya mengatakan bahwa kira – kira besok atau lusa saya akan menghubungi Call Centre kembali untuk menginformasikan no ID Pelanggan provider yang ingin didaftarkan.

Pada hari Rabu, 23 Desember 2015 ketika saya menghubungi Call Centre StanChart untuk menginformasikan no ID Pelanggan provider yang ingin didaftarkan. Dikatakan bahwa untuk Kartu Kredit Master Titanium saya tidak dapat diberikan pembebasan iuran tahunan dengan alasan karena Kartu Kredit saya memiliki fitur Cashback.

Sungguh sangat mengecewakan, dimana sebelumnya dikatakan bisa oleh sdri. Dian lalu akhirnya ketika saya ingin mendaftarkan lalu dikatakan tidak bisa, bagaimana ini StanChart? Mengapa customer service anda memberikan Informasi yang sesat kepada nasabahnya? Padahal saya sudah terlanjur menghubungi pihak bank penerbit Kartu Kredit saya yang lain untuk membatalkan autodebet bulanan saya untuk didaftarkan ke StanChart, dan sudah diproses tapi kok malah seperti ini?

Saya meminta agar iuran tahunan Kartu Kredit StanChart Mastercard Titanium saya bisa dihapuskan, karena setiap bulan transaksi saya menggunakan Kartu Kredit StanChart Titanium cukup besar dan aktif, dan hal ini tentunya menguntungkan bagi pihak StanChart.

Terima Kasih kepada Kompas.com yang sudah memuat keluhan saya.



Source : kompas


Baca Juga





SuratPembaca

Cari keluhan surat terbuka resmi dan curhat terbaru sebagai sarana komunikasi dari seluruh konsumen untuk produk terkenal di Indonesia.

Hubungi Kami

Silahkan hubungi kami jika ada pertanyaan dan menjadi partner
Jakarta, Indonesia

Jika ada yang merasa tidak sesuai / sebaiknya dihapus, tolong sertakan link yang anda maksud pada halaman ini dan memastikan sumber dari surat pembaca sudah ditutup / masalah terselesaikan / dihapus.
Akan diproses 1 s/d 7 hari.

Kirimkan Masukan

letstalk@suratpembaca.com
Senin - Jumat
09:00 - 17:00

Sosial

suratpembaca apps