Bank Mega
Home > Finansial > Perbankan & Kredit > Tidak Pedulinya Bank Mega

Tidak Pedulinya Bank Mega


1238 dilihat

Di bulan Juli 2012 saya dihubungi oleh petugas verifikasi kartu kredit Bank Mega untuk memverifikasi data perihal pengajuan aplikasi kartu kredit Mega Carrefour. Saya bingung dan khawatir, karena saya tidak pernah mengajukan aplikasi kartu kredit tersebut. Tidak hanya saya, tapi petugas verifikasi sudah menghubungi kantor saya. Untuk mendapatkan kejelasan perihal ini, saya menghubungi call centre Bank Mega tgl 24/07/12 diterima Hedi. Agent tersebut membenarkan adanya aplikasi yg masuk dengan data pribadi saya. Saya minta dibuatkan laporan pengecekan kenapa bisa ada pengajuan aplikasi atas nama saya oleh marketing Bank Mega bahkan bisa sampai dalam tahap verifikasinya. Agent info sudah buatkan laporan.

Saya cek lagi tgl 27/07/12 dengan agent Ida laporan saya belum ada hasil dan minta dicek lagi 7 hari kerja ke depan. Saya telepon lagi tgl 09/08/12 dilebihkan menjadi 9 hari kerja dengan harapan laporan saya sudah ada hasilnya, tapi saya diterima oleh agent Sila dengan jawaban system sedang dalam perbaikan dan minta saya menghubungi lagi beberapa hari ke depan. Saya sempat minta berbicara dengan atasan karena sepertinya agent call centre terkesan tidak mampu memberikan penjelasan yang bisa diterima dan terkesan tertutup tapi tidak bisa dengan alasan atasan tidak di tempat. Saya diminta memberikan no hp saya dan akan dihubungi maksimal 5 hari kerja. Karena tidak dihubungi, akhirnya dengan terpaksa saya menghubungi call centre Bank Mega lagi menanyakan hasil di tgl 16/08/12 diterima oleh Fuji. Betapa heran dan kagetnya saya bahwa laporan mengenai "kenapa aplikasi dengan data pribadi saya bisa masuk ke bagian aplikasi lewat marketing bahkan lolos sampai tahap verifikasi data" itu tidak ada.

Yang ada malah hasil laporan status aplikasi kartu kredit yang tidak pernah saya ajukan dengan keterangan reject. Bukan dicancel tapi direject.. Ketika saya mau bicara dengan atasan, alasannya sama yaitu tidak ada di tempat. Minta saya tinggalkan no hp, padahal sebelumnya saya sudah berikan tapi tidak pernah dihubungi. Betapa kecewanya saya karena waktu dan pulsa yang terbuang sia-sia untuk menghubungi call centre Bank Mega. Ketika saya menghubungi Call Centre Bank Mega dengan harapan ada penjelasan atau penanganan yang baik atas keluhan saya sepertinya tidak menemukan kejelasan atau titik terang sama sekali setelah berminggu-minggu. Apakah seperti ini proses aplikasi kartu kredit bank Mega? Seburuk inikah penanganan masalah di call centre Bank Mega?

Sepertinya tidak ada kepedulian lagi dari pihak Bank Mega atas keluhan yang nantinya mengarah kepada penyalahgunaan data dan kartu kredit. Semoga dengan adanya tulisan ini membuat manajemen Bank Mega melakukan investigasi dan memberi informasi kepada saya secepatnya. Kalau tidak dari Bank Mega apakah harus ke BI?? Terima kasih.

Hesky Junaidy Rorie
Komplek Batan No 35 Rawa Bambu Pasar Minggu
Jakarta Selatan




Source : kompas


Baca Juga





SuratPembaca

Cari keluhan surat terbuka resmi dan curhat terbaru sebagai sarana komunikasi dari seluruh konsumen untuk produk terkenal di Indonesia.

Hubungi Kami

Silahkan hubungi kami jika ada pertanyaan dan menjadi partner
Jakarta, Indonesia

Jika ada yang merasa tidak sesuai / sebaiknya dihapus, tolong sertakan link yang anda maksud pada halaman ini dan memastikan sumber dari surat pembaca sudah ditutup / masalah terselesaikan / dihapus.
Akan diproses 1 s/d 7 hari.

Kirimkan Masukan

letstalk@suratpembaca.com
Senin - Jumat
09:00 - 17:00

Sosial

suratpembaca apps