BRI
Home > Finansial > Perbankan & Kredit > M-Token Tak Kunjung Masuk

M-Token Tak Kunjung Masuk


33045 dilihat

Saya Reksa M Gumilar selaku nasabah BRI di BRI Cabang Cianjur ingin mengeluhkan bahwa pada sore hari ini 20 januari 2014 saya berniat mentransfer uang senilai Rp.1.600.000 menggunakan internet Banking. Pada saat konfirmasi transfer, biasanya kami (selaku nasabah) diwajibkan mengisi M-Token yang dikirim melalui sms ke nomor ponsel nasabah. Namun setelah saya merequest, M-Token yang saya request tak kunjung datang. Saya cek ke nomor *888#, pulsa saya tidak berkurang sedikitpun.

Karena hal itulah (pulsa tak berkurang) maka saya berani untuk merequest kembali. Bahkan saya sudah coba sebanyak 8-10 kali pun belum saya terima dan pulsa tak berkurang. Hal ini sudah saya keluhkan ke Customer service via nomor Call Center BRI 14017. Namun masalah belum terselesaikan karena CS bicara mutar-muter dan ditambah saya harus menunggu.

Tak lama kemudian telpon terputus. Beberapa menit setelah telepon terputus, akhirnya masuk sms dari IB-BRI yang berisi 5 nomor M-Token yang bisa digunakan untuk keperluan I-banking. Namun, M-Token tersebut sudah tidak bisa digunakan atau kadaluarsa. Hal itu dikarenakan saya telah merequest beberapa kali sehingga M-Token tersebut sudah tidak berlaku.

Dengan adanya sms itu maka pulsa saya berkurang sebesar Rp.550,-. Dan hal itu berulang kembali sebanyak 10 kali. Dalam selang waktu 5-10 menit, sms dari IB-BRI masuk ke nomor saya secara bergantian. Bisa dibayangkan menerima sms token sebanyak 10 kali dengan biaya per sms Rp.550,- maka pulsa saya berkurang sebanyak Rp.5.500,-.

Itu belum ditambah biaya saya menelpon interlokal ke Call Center BRI 14017 sebesar Rp.6000-an kurang lebih. Yang saya bingungkan dimanakah letak kesalahannya? Apakah itu cara BRI meraup untung dengan menahan M-Token, sehingga nasabah harus merequest M-Token berulang-ulang? Sehingga membutuhkan biaya pulsa lebih banyak.

Saran saya untuk BRI, ada baiknya bila M-Token via sms ini diganti mengunakan Token berupa alat kecil yang mirip kalkulator yang fungsinya sama dengan M-Token via sms.

Seperti yang digunakan bank-bank lain; bank Mandiri (sesama BUMN dengan BRI) atau bank BCA. Bukan maksud saya menjatuhkan nama baik BRI, Semoga tulisan saya ini bisa menjadi masukan demi kemajuan BRI.

Terkait Keluhan Bpk Reksa Gumilar pada tanggal 20 Januari 2014 dengan judul “M-Token Tak Kunjung Masuk” perkenankan kami menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan yang Bpk Reksa Gumilar alami dan terima kasih kami sampaikan atas saran yang telah Bpk Reksa Gumilar berikan.

Sebagai tindak lanjut dari keluhan tersebut, Customer Response Center kami telah menghubungi Bpk Reksa Gumilar untuk menyampaikan penjelasan atas permasalahan dimaksud. Dapat kami informasikan bahwa, mengenai transaksi transfer via internet banking BRI, ada yang tidak memerlukan pengiriman M-Token, yaitu dengan cara mendownload aplikasi BRI Mobile. Handphone yang dapat digunakan untuk transaksi BRI versi Mobile adalah Blackberry, Android dan iphone.

Sebagai Bank yang terus berupaya meningkatkan pelayanan terhadap para nasabahnya, BRI senantiasa menampung dan merespon keluhan nasabah, demi tercapainya pelayanan yang prima dan konsisten.

Apabila terdapat pertanyaan ataupun saran yang ingin disampaikan, anda dapat menghubungi Customer Service kami yang akan selalu membantu, melalui layanan 24 jam CallBRI 14017 / 500017 / 021-57987400. Demikian penjelasan kami, kami sampaikan terima kasih atas kerjasamanya.




Source : kompas


Baca Juga





SuratPembaca

Cari keluhan surat terbuka resmi dan curhat terbaru sebagai sarana komunikasi dari seluruh konsumen untuk produk terkenal di Indonesia.

Hubungi Kami

Silahkan hubungi kami jika ada pertanyaan dan menjadi partner
Jakarta, Indonesia
admin@suratpembaca.com
Senin - Jumat
09:00 - 17:00

Sosial

suratpembaca apps