OCBC NISP
Home > Finansial > Perbankan & Kredit > Kartu Kredit OCBC NISP Mengecewakan

Kartu Kredit OCBC NISP Mengecewakan


1607 dilihat

Terima kasih atas kesediaannya untuk memuat surat dari saya terkait dengan pelayanan kartu kredit OCBC NISP. Pada tanggal 26 September saya bermaksud mengakses Internet Banking OCBC NISP untuk mengecek tagihan kartu kredit. Namun, ternyata kartu kredit saya tidak terdaftar di dalam internet banking. Setelah saya konfirmasi via Call OCBC NISP (setelah sekitar 2 jam mencoba), akhirnya saya dibantu oleh petugas OCBC NISP yang menginformasikan bahwa kartu kredit saya diblokir dikarenakan satu transaksi iTUnes senilai USD 0.99.

Saya sangat merasa terlindungi oleh prosedur Bank OCBC NISP yang mewajibkan konfirmasi untuk transaksi online dan saya tidak menentangnya. Akan tetapi, penerapannya sangatlah tidak profesional dimana transaksi terjadi tanggal 3 September dan hingga saya menelepon tidak ada yang memberi tahu saya akan hal ini. Saat ini saya tinggal di Singapura dan sebelum saya pergi saya sudah menginformasikan semua kontak saya yang baru. Selain itu, seorang petugas dari tim OCBC NISP bernama Andrea sudah menghubungi orang tua saya untuk meminta nomor telepon baru saya.

Namun ternyata tidak ada follow up. Perlu diketahui juga, bahwa ini bukanlah pertama kali saya menggunakan kartu kredit OCBC NISP untuk transaksi iTunes. Dimana selain itu, saya sering membeli tiket secara online dan melakukan transaksi di beberapa negara di luar Asia dengan nilai jutaan rupiah. Namun tidak pernah dilakukan pengecekan apalagi pemblokiran. Saat ini hampir semua transaksi autodebet saya dilakukan melalui OCBC NISP dan dikarenakan blokiran ini, alhasil semua transaksi ditolak termasuk asuransi jiwa. Hal ini sangatlah merugikan.

Sekarang solusi yang diberikan adalah saya harus menghubungi semua vendor untuk mendebet kembali transaksinya. Saya tidak menyalahkan petugas OCBC NISP yang ramah dan mau membantu, yang saya pertanyakan adalah penerapan sistem untuk kartu kredit yang disebut PLATINUM namun ternyata penanganannya sangatlah mengecewakan. Terima kasih atas perhatiannya.

Handian
Sritunggal no 11 A
Bandung




Source : kompas


Baca Juga





SuratPembaca

Cari keluhan surat terbuka resmi dan curhat terbaru sebagai sarana komunikasi dari seluruh konsumen untuk produk terkenal di Indonesia.

Hubungi Kami

Silahkan hubungi kami jika ada pertanyaan dan menjadi partner
Jakarta, Indonesia

Jika ada yang merasa tidak sesuai / sebaiknya dihapus, tolong sertakan link yang anda maksud pada halaman ini dan memastikan sumber dari surat pembaca sudah ditutup / masalah terselesaikan / dihapus.
Akan diproses 1 s/d 7 hari.

Kirimkan Masukan

letstalk@suratpembaca.com
Senin - Jumat
09:00 - 17:00

Sosial

suratpembaca apps