CS Finance
Home > Finansial > Perbankan & Kredit > CS Finance Mencoreng Nama Baik Saya

CS Finance Mencoreng Nama Baik Saya


5273 dilihat

Tertanggal Kamis 8 Maret 2012 seseorang bernama Agus Muharam mengatas namakan diri dari CS Finance Bandung menarik motor saya Yamaha Mio Soul dikarenakan saya tidak membayar cicilan motor. Setelah penarikan motor saya tidak pernah dikabari tentang hutang yang harus saya lunasi atau tentang keberadaan motor yang katanya akan di lelang.

Tetapi betapa kagetnya saya bahwa nama saya sudah tercatat di BI checking dengan status Collect 5 dengan nama bank BCA. Segera saya datangi CS finance di jalan terusan Jakarta-Bandung untuk mengurus masalah Bi checking tersebut. Saya bertemu dengan seseorang dari CS Finance dan dikatakan saya harus mengurusnya di BCA terdekat. Datanglah saya ke BCA Jl Ahmad Yani Bandung.

Setelah bertemu dengan Costumer Service BCA ahmad yani dianjurkan saya harus menyelesaikan masalah tersebut di CS fincance kembali saya datangi CS Finance. Setelah menanyakan perihal Hutang, pihak CS Finance mengatakan saya tidak mempunyai masalah hutang piutang dikatakan masalah saya sudah clear tidak ada masalah. Lalu saya tanyakan perihal BI checking kalau saya tidak punya hutang piutang kenapa nama saya ada di BI checking dengan status Collect 5 ? Dia mengatakan masalah di CS finance sudah beres dan dikatakan untuk mengurus ke BCA karena BCA lah yang bisa membereskan masalah BI Checking. Kembali lagi saya datangi BCA Ahmad Yani dan Costumer service mengatakan mereka akan menghubungi saya lewat telepon.

Esok harinya tidak ada kabar di BCA Ahmad Yani. Lalu saya berinisiatif untuk mendatangi BCA ahmad yani kembali. Ternyata Bca Ahmad Yani lagi lagi mengatakan saya untuk kembali ke CS Finance untuk meminta surat lunas agar status saya di hapus oleh BI Checking. Kembali lagi saya datangi CS Finance dan yang saya dapat disana adalah mereka tidak mau memberikan surat keterangan lunas mereka mengatakan dengan surat penarikan yang saya dapat pada bulan Maret merupakan surat lunas. Kembali saya datangi BCA ahmad yani untuk menunjukan surat penarikan yang dikatakan oleh pihak CS Finance merupakan surat lunas. Tetapi pihak BCA mengatakan bahwa surat tersebut bukan merupakan surat lunas dan tidak bisa menjadi bukti saya tidak berhutang.

Dan lagi-lagi mereka katakan saya untuk menunggu di telepon karena mereka akan mempertemukan kepala cabang CS finance dan pihak BCA untuk mengurus masalah saya. Setelah 4 hari menunggu tidak ada kabar sedikitpun baik dari pihak CS finance atau pihak BCA. Akhirnya saya datangi kembali setelah menunggu 4 hari ke BCA Ahmad Yani dan jawaban dari costumer service saya tetap harus mendapatkan surat keterangan lunas dari pihak CS Finance. Kembali saya datangi CS finance untuk menanyakan surat lunas tersebut tetapi lagi lagi anehnya mereka tidak mau memberikan surat keterangan lunas. Padahal apabila saya mendapatkan surat lunas tersebut pihak BCA akan segera memperbaiki status BI Cheking saya.

Yang menjadi pertanyaan saya apakah saya masih punya hutang kepada pihak CS Finance ? Apabila ada berapa ? Dan apa ? Karena di awal dikatakan oleh pihak CS Finance saya tidak punya masalah hutang kepada CS Finance. Kedua, kenapa pihak CS finance tidak mau memberikan surat lunas kepada saya? Apakah jangan jangan ada sesuatu di balik itu? Karena mereka tidak pernah mau memberikan surat keterangan apapun kepada saya baik surat hutang ataupun surat lunas.

Saya kira dengan kejadian ini saya sangat dirugikan oleh CS Finance karena nama baik saya dan keluarga sangat tercoreng di dunia perbankan yang merugikan saya dan keluarga baik itu saya istri dan anak saya. Saya harap pihak CS Finance bisa memberikan jawaban secepatnya karena saya sudah capek untuk di oper oper kesana kesini dari CS Finance ke BCA. Terima kasih.

Zeffy suardi suryanegara
komp GBI blok f-19 No 48
Bandung




Source : kompas


Baca Juga





SuratPembaca

Cari keluhan surat terbuka resmi dan curhat terbaru sebagai sarana komunikasi dari seluruh konsumen untuk produk terkenal di Indonesia.

Hubungi Kami

Silahkan hubungi kami jika ada pertanyaan dan menjadi partner
Jakarta, Indonesia

Jika ada yang merasa tidak sesuai / sebaiknya dihapus, tolong sertakan link yang anda maksud pada halaman ini dan memastikan sumber dari surat pembaca sudah ditutup / masalah terselesaikan / dihapus.
Akan diproses 1 s/d 7 hari.

Kirimkan Masukan

letstalk@suratpembaca.com
Senin - Jumat
09:00 - 17:00

Sosial

suratpembaca apps