ANZ
Home > Finansial > Perbankan & Kredit > Bank ANZ Tidak Profesional

Bank ANZ Tidak Profesional


903 dilihat

Saya dahulu pemakai kartu kredit ANZ dan sudah saya tutup sejak 3 tahun yang lalu (tahun 2009). Saya berpikir bahwa sudah selesai, tetapi permasalahan baru muncul sekarang, dimana saya ingin mengajukan pinjaman di bank, ternyata ditolak. Alasannya, karena saya masih ada tunggakan dan call 5. Setelah di cek di bagian Collection, ternyata tunggakan saya sudah berjalan 985 hari, itu berarti hampir sama dengan 3 tahun, ckckck. Saya bingung, karena saya merasa tidak ada tunggakan. Saya coba ajukan pinjaman di bank lain pun hasilnya sama, ditolak. Saya mencoba cari tahu dengan Checking BI sendiri, hasilnya saya tidak ada tunggakan alias bersih. Bingung jadinya.

Untungnya ada salah satu dari bank berbaik hati memberi tahu, bahwa saya bermasalah di Bank ANZ. Pada tanggal 26 September 2012 yang lalu, saya sudah coba ke BRI Tower untuk minta kejelasan ke bagian Collection, dan mereka mengatakan bahwa memang saya sudah clear semua. Diselidiki, ternyata kartu setelah saya tutup, masih terkena annual fee (aneh bin ajaib nie bank). Saya sudah mengadukan hal ini ke CSO dan diterima oleh ibu Isna serta mendapatkan no. pelaporan : MC00XQWX,dan dijanjikan hari itu juga atau paling lambat besoknya, saya sudah menerima surat Clear SID via e-mail. Kalau surat resminya akan dikirim ke rumah paling lambat 1 minggu.

Tetapi sampai saat ini (4 Oktober 2012), saya belum menerima email dari ANZ. Benar-benar payah pelayanannya. Saya benar-benar merasa dirugikan oleh pihak ANZ terutama bagian CSOnya, karena sampai sekarang tidak menerbitkan surat Clear SID buat saya, dan juga sudah membuat nama saya jelek di BI. Memang ANZ payah. Bagi pembaca yang hendak menutup kartu ANZ, harap meminta juga surat Clear SID, agar tidak terjadi hal seperti saya di kemudian hari.

Ronny Bunantoro Wiyono
Jl. Seruni 44
Surabaya




Source : kompas


Baca Juga





SuratPembaca

Cari keluhan surat terbuka resmi dan curhat terbaru sebagai sarana komunikasi dari seluruh konsumen untuk produk terkenal di Indonesia.

Hubungi Kami

Silahkan hubungi kami jika ada pertanyaan dan menjadi partner
Jakarta, Indonesia

Jika ada yang merasa tidak sesuai / sebaiknya dihapus, tolong sertakan link yang anda maksud pada halaman ini dan memastikan sumber dari surat pembaca sudah ditutup / masalah terselesaikan / dihapus.
Akan diproses 1 s/d 7 hari.

Kirimkan Masukan

letstalk@suratpembaca.com
Senin - Jumat
09:00 - 17:00

Sosial

suratpembaca apps