Bank Mandiri
Home > Finansial > Perbankan & Kredit > Bank Mandiri Tidak Becus Kirim Kartu

Bank Mandiri Tidak Becus Kirim Kartu


1024 dilihat

Awal Desember 2011 yang lalu saya mengajukan permohonan kartu kredit Mandiri di kantor Cabang yang ada di kantor saya dan beberapa pekan selanjutnya permohonan disetujui (info via SMS). Masalahnya sampai sekarang kartu tersebut tak pernah dapat saya gunakan karena kartu belum sampai di tangan saya. Menurut Mandiri alasan kegagalan pengiriman karena saya tidak ada di tempat atau saya tidak dapat ditemui, padahal selama Desember 2011 yang lalu saya tidak pernah dinas luar. Saya sudah adukan masalah ini ke Mandiri sejak tanggal 14 Desember hingga 7 Februari 2012 (sampai pengaduan ke-7), namun belum ada kemajuan. Sejak akhir Desember saya juga telah meminta agar kurir Mandiri menghubungi nomor handphone saya jika gagal menemui saya (disanggupi staff call center Bank Mandiri), hasilnya handphone saya tak pernah dihubungi (saya tidak pernah jauh dari HP kecuali saat tidur) tapi Mandiri tetap mengaku gagal menemui saya.

Saat saya kembali menelpon Mandiri Call Centre, mereka tidak dapat menjelaskan kenapa nomor HP saya tak dihubungi, padahal mereka memang melihat catatan permintaan tersebut di sistem mereka. Staff call center Bank Mandiri pernah mengusulkan agar saya membuat surat kuasa bagi rekan saya jika saya dinas luar kantor, hal mana telah saya penuhi sejak akhir Desember namun ternyata tidak membantu. Pagi 7 Februari 2011 yang lalu ibu Rosi (staff call center Bank Mandiri) yang menerima pengaduan saya di 14000 memberi jawaban yang sama: dengan 6 kali pengaduan saya sebelumnya: "akan dibantu percepatannya," dan saat saya minta dieskalasi jawabannya adalah "tidak ada cara eskalasi," sangat membuat frustasi. Harap Bank Mandiri maklum bahwa optimisme saya berkurang karena jawaban yang sama telah saya terima dari staff Bank Mandiri sebelumnya.

Sesudah pangaduan 7 Februari hingga hari ini saya sudah merelakan kegagalan kirim kartu itu, namun ternyata di laman internet banking saya sudah tertera 1 nomor kartu kredit aktif atas nama saya, karenanya saya berupaya kembali untuk mendapatkan kejelasan: kenapa tidak ada prosedur eskalasi di Mandiri bagi pelanggan yang mengalami kesulitan seperti saya? Yang sudah mengadu 6-7 kali namun tidak mendapatkan jalan keluar. Sesusah itu kah mengantar kartu kredit hingga hampir 6 bulan tetap gagal? Atau inikah potret layanan Mandiri yang mengaku "terdepan dan terpercaya" itu?

Winry Armawan
Jl. Prima Blok L7 No.5 Tegal Alur, Kalideres
Jakarta Barat




Source : kompas


Baca Juga





SuratPembaca

Cari keluhan surat terbuka resmi dan curhat terbaru sebagai sarana komunikasi dari seluruh konsumen untuk produk terkenal di Indonesia.

Hubungi Kami

Silahkan hubungi kami jika ada pertanyaan dan menjadi partner
Jakarta, Indonesia

Jika ada yang merasa tidak sesuai / sebaiknya dihapus, tolong sertakan link yang anda maksud pada halaman ini dan memastikan sumber dari surat pembaca sudah ditutup / masalah terselesaikan / dihapus.
Akan diproses 1 s/d 7 hari.

Kirimkan Masukan

letstalk@suratpembaca.com
Senin - Jumat
09:00 - 17:00

Sosial

suratpembaca apps