BRI
Home > Finansial > Perbankan & Kredit > Buruknya Pelayanan BRI Transfer Antar Bank

Buruknya Pelayanan BRI Transfer Antar Bank


1449 dilihat

Pada hari Senin tanggal 28 Mei 2012 pukul 14.00 (lebih kurang), lawan transaksi saya Bapak Ismail melakukan transfer sebesar Rp. 5.000.000 ke Rekening Mandiri saya (Cabang Bandung Asia Afrika) pada BRI Unit/Cabang Gabus Wetan, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat. Selama proses transaksi berlangsung pihak teller menanyakan Cabang Bank Mandiri yang dituju namun Pak Ismail tidak mengetahui hingga akhirnya transaksi dilanjutkan tanpa mengisi cabang Bank Mandiri hanya diisi “Bank Mandiri” dengan biaya administrasi sebesar Rp. 15.000 dan bukti transaksi transfer dengan nomor validasi Dr 4227-01-000301-54-9. Setelah transaksi pihak teller menyampaikan bahwa akan segera menghubungi Bapak Ismail apabila dalam waktu 2 hari tidak ada kabar/ transaksi tidak berhasil/ bermasalah. Setelah melakukan transfer Bapak Ismail menghubungi saya menanyakan cabang Bank Mandiri saya.

Sesaat setelah Bapak Ismail selesai menghubungi, saya mencoba menghubungi Call BRI 14017 untuk menanyakan berapa lama Transfer antar Bank,dan mendapat jawaban paling lama 3 hari. Setelah 3 hari berlalu uang tersebut tidak kunjung masuk rekening saya maka segera saya menghubungi Bapak Ismail dan ternyata teller tersebut tidak pernah menghubungi Bapak Ismail seperti yang dijanjikannya. Kemudian beliau ke BRI Unit/ Cabang Gabus Wetan. Pihak BRI Unit/ Cabang Gabus Wetan meminta kami untuk menunggu 3 hari lagi tanpa menjelaskan apa penyebab masalahnya dan segera menghubungi kami . Akan tetapi sampai dengan saat ini (sudah 1 minggu lebih) uang tersebut tidak pernah masuk ke rekening saya dan pihak BRI Unit/ Cabang Gabus Wetan tidak pernah menghubungi Kami seperti yang dijanjikan. Baik saya maupun Bapak Ismail sudah menghubungi BRI tersebut maupun Call BRI 14017 dan atau mendatangi BRI Unit Gabus Wetan beberapa kali akan tetapi pihak BRI menyatakan Transfer telah berhasil.

Saya pun sempat berbicara dengan Bapak Soleh Maulana selaku CS via telepon beliau berkata bahwa transaksi transfer antar bank paling cepat 3 hari (berbeda dengan keterangan yang diberikan Call BRI) dan juga mengatakan transaksi telah berhasil. Lalu saya coba menanyakan teller yang menerima/membantu Bapak Ismail melakukan Transfer namun bapak Soleh berkata bahwa yang bersangkutan sudah dimutasi. yang saya dapat hanya nama manager Bapak Nono Sumarno dan Ka.unit/cabang Bapak Tugiono. Sampai saat saya menulis surat ini tidak ada indikasi itikad baik pihak BRI Unit/ Cabang Gabus Wetan untuk menyelesaikan masalah ini.

Saya kecewa dengan pelayanan BRI, dan saya berharap itikad baik dari pihak BRI untuk segera menyelesaikan masalah ini segera agar saya dapat menerima apa yang menjadi hak saya. Sudah banyak kerugian baik waktu,biaya dan tenaga yang kami terima dari pelayanan buruk Bank BRI Unit/Cabang ini. Terima kasih.

Luqmanul Hakim
Jl. Asia Afrika No. 114 (Kantor)
Bandung




Source : kompas


Baca Juga





SuratPembaca

Cari keluhan surat terbuka resmi dan curhat terbaru sebagai sarana komunikasi dari seluruh konsumen untuk produk terkenal di Indonesia.

Hubungi Kami

Silahkan hubungi kami jika ada pertanyaan dan menjadi partner
Jakarta, Indonesia

Jika ada yang merasa tidak sesuai / sebaiknya dihapus, tolong sertakan link yang anda maksud pada halaman ini dan memastikan sumber dari surat pembaca sudah ditutup / masalah terselesaikan / dihapus.
Akan diproses 1 s/d 7 hari.

Kirimkan Masukan

letstalk@suratpembaca.com
Senin - Jumat
09:00 - 17:00

Sosial

suratpembaca apps