Toko Bursa Mebel Classic & Modern
Home > Finansial > Bursa & Investasi > Capek dan Kapok Belanja dI Bursa Mebel Classic & Modern

Capek dan Kapok Belanja dI Bursa Mebel Classic & Modern


1401 dilihat

Pada hari Sabtu tanggal 19 September 2009, saya dan suami membeli furniture di Bursa Mebel Classic & Modern di Cinere Mall. Barang yang kami beli berupa 1 unit meja makan Holly, 4 unit kursi DC.206 dan 1 unit lemari dapur gantung LDA 531, dilayani oleh Saudara Franky.

Dengan terlebih dahulu mengecek ketersediaan barang yang kami pesan. Setelah diyakinkan barang ada, saya membayar lunas semua barang yang dibeli seharga Rp. 2.560.000,-.  Termasuk ongkos kirim dan pemasangan lemari gantung dengan nomor faktur 074. dan dijanjikan akan dikirim tanggal 22-09-2009.

Tetapi sampai pada hari yg dijanjikan barang tersebut tidak kunjung datang. Akhirnya suami saya mengecek via telepon ke toko dan dijawab oleh Saudari Pugi. Ia dengan ketus menanyakan nomor faktur dan mengatakan barang yang kami pesan kosong. Tentu saja kami kaget karena pada saat pembelian telah dicek oleh Saudara Franky dikatakan barang ada.

Ketika kami minta penjelasan hanya dijawab " Ya mau gimana lagi pak emang barangnya kosong daripada saya bilang ada padahal barang tidak ada?" Kemudian kami diminta utk menunggu konfirmasi dari bagian pengiriman, tidak lama suami saya di telepon orang yang mengaku bernama Aris dari bagian pengiriman yang mengatakan bahwa barang tidak ada karena pabrik masih tutup," kalo Bapak mau saya kiriman barang Display dengan 2 kursi yang Reject, nanti saya tukar (setelah barang ada) tetapi ditambah biaya pengiriman".

Dia meminta kelonggaran waktu sampai esok harinya yaitu tanggal 23-09-2009. Marahlah suami saya karena kesalahan ada di pihak toko tapi kami masih dibebankan biaya kirim segala. Setelah berdebat akhirnya kami mengalah dan menyetujui barang dikirim keesokan harinya. Tapi niat baik kami ternyata tidak mendapat sambutan. Barang tidak juga dikirim keesokan harinya pada waktu yang dijanjikan. Kembali suami saya mengecek ke toko, tetap dengan Saudari Pugi dan tetap dengan jawaban yang sama bahwa barang kosong.

Dengan kekesalan yang memuncak akhirnya kami telepon bagian pengiriman (padhl bukan tugas kami) dilayani oleh Saudari Dewi setelah dijelaskan masalahnya barulah Saudari Dewi menawarkan solusi untuk mengirimkan barang display dan "meminjamkan dulu" kursi yang lain. Saat itu kami setuju, dengan harapan segera setelah barang kami ada langsung dikirimkan. Dan sore itu juga lemari gantung, meja dan kursi pinjaman diantar tetapi lemari blm dipasang dengan alasan kayu gantung kurang karena belum ada dari pabrik.

Tetapi tetap kami terima dengan harapan pada saat penukaran barang lemari dapat sekalian dipasang. Tetapi lagi-lagi kami dikecewakan karena barang kami baru datang dan ditukar pada tanggal 14-10-2009, jam 18.00 Wib. Jadi totalnya kami menunggu selama 21 hari. Belum lagi kursi yang diantar baru dirakit dirumah kami yang menyebabkan rumah kami berantakan. Dan hasil perakitan kurang maksimal, karena setelah diteliti terdapat cacat barang (itu kami ketahui keesokan harinya karena malam tdk sempat kami cek). Lagi-lagi lemari gantung belum bisa dipasang karena kayu gantung tidak ada, dan dijanjikan akan dipasang segera setelah kayunya ada.

Pada hari jumat suami saya ditelepon oleh Saudara Franky yang meminta suami saya untuk menelepon ke bagian gudang untuk meminta kayu gantung yang kurang. Tentu saja suami saya keberatan, karena itu bukan urusan kami sebagai costumer seharusnya itu merupakan tanggung jawab toko dalam hal ini Saudara Franky.

Dan sampai saat ini lemari gantung kami belum dipasang dan tidak ada konfirmasi apapun dari pihak Bursa Mebel. Kami sebagai costumer merasa amat sangat dikecewakan (berkali-kali)dan merasa sangat capek dengan kerumitan yang terjadi ternyata Bursa Mebel Cinere Mall manajemennya sangat amburadul dan para pegawainya sangat tidak profesional.

Rupanya moto pembeli adalah raja hanya berlaku pada saat proses pembeliian. Setelah itu pembeli adalah pengemis yang harus mengurus segala sesuatunya sendiri. Pada saat menerima hak mereka memperlakukan pembeli sangat manis. Tetapi tidak ada yang mau memenuhi tanggung jawab dengan baik.

Saya menghimbau pembaca untuk berhati-hati jika ingin berbelanja di Bursa Mebel karena salah-salah kejadian serupa bisa terjadi pada Anda.

Nina Setianingsih
Villa Cinere Hijau 2 - Meruyung Depok
Depok




Source : kompas


Baca Juga





SuratPembaca

Cari keluhan surat terbuka resmi dan curhat terbaru sebagai sarana komunikasi dari seluruh konsumen untuk produk terkenal di Indonesia.

Hubungi Kami

Silahkan hubungi kami jika ada pertanyaan dan menjadi partner
Jakarta, Indonesia

Jika ada yang merasa tidak sesuai / sebaiknya dihapus, tolong sertakan link yang anda maksud pada halaman ini dan memastikan sumber dari surat pembaca sudah ditutup / masalah terselesaikan / dihapus.
Akan diproses 1 s/d 7 hari.

Kirimkan Masukan

letstalk@suratpembaca.com
Senin - Jumat
09:00 - 17:00

Sosial

suratpembaca apps