AIA Financial
Home > Finansial > Asuransi > AIA Financial Tidak Profesional

AIA Financial Tidak Profesional


1265 dilihat

Saya pemilik polis dengan nomor polis 22624106. Kejadiannya berawal pada saat saya akan mencairkan polis saya. Pada tanggal 3 Juli 2012 sebelum jam 10.00 wib saya mencairkan polis saya di Gedung Honda IMSI lt 3 jl Basuki Rahmat 33-37 Surabaya, diterima oleh ibu Lia. Kemudian pada tanggal 4 dan 5 Juli saya menghubungi call center AIA di nomor 031-500980 untuk menanyakan proses pencairan polis saya, tapi belum mendapat jawaban yang jelas.

Saya hanya mendapat informasi kalau nilai NAB yang berlaku jika pencairan dilakukan sebelum jam 10.00 wib nilainya adalah T+1 dalam hal kasus saya ini NAB yang didapat tanggal 4 Juli. Kemudian tanggal 12 Juli 2012 ibu Sita dari customer care jakarta menelpon saya dan mengatakan bahwa saya mendapatkan nilai NAB tanggal 9 Juli 2012. Ibu Sita menjelaskan bahwa surat saya diterima di jakarta tanggal 6 Juli 2012.

Yang menjadi pertanyaan saya adalah :

1. Bagaimana bisa surat-surat yang sudah saya lengkapi tanggal 3 Juli 2012 sebelum jam 10 pagi dan seharusnya mendapat NAB tanggal 4 Juli 2012, tetapi ibu Sita baru menghubungi saya tanggal 12 Juli dan mengatakan surat baru sampai di Jakarta tanggal 6 Juli 2012 dan saya mendapat NAB tanggal 9 Juli, bukankah seharusnya data tinggal diinput saja dan surat secara fisik menyusul?

2. Akibat terjadinya kelalaian dari pihak AIA ini saya dirugikan senilai kurang lebih Rp 722.000. Kalo memang hal ini terjadi akibat kelalaian dari pihak AIA sebaiknya AIA mengakui saja ketidak profesionalan dari staffnya.

3. Apakah tanggal 3 Juli ibu Lia tidak langsung meng input dan memproses data saya, sehingga akhirnya data tersebut baru lengkap dan diterima di Jakarta tanggal 6 Juli?

4. Kenapa baru tanggal 12 Juli ibu Sita mengghubungi saya, dan mengatakan bahwa saya mendapatkan NAB tanggal 9 Juli, saya jadi heran karena kebetulan sekali NAB tanggal 9 Juli yang terendah sejak tanggl 4 Juli.

Sebelum tanggal 12 Juli ibu Sita tidak pernah menghubungi saya sama sekali. Saya sudah berusaha mengkonfirmasi hal ini melalui customer care, tapi belum mendapatkan jawaban yang memuaskan.

Saya berharap AIA lebih profesional dalam menangani masalah yang saya alami. Ini untuk kedua kalinya saya mengalami masalah dengan AIA, pada permasalahan sebelumnya sudah terselesaikan dengan baik. Namun timbul masalah yang baru lagi, saya berharap masalah yang ke dua ini juga bisa diselesaikan secara baik-baik.

budi
kertajaya VIII no 3
surabaya




Source : kompas


Baca Juga





SuratPembaca

Cari keluhan surat terbuka resmi dan curhat terbaru sebagai sarana komunikasi dari seluruh konsumen untuk produk terkenal di Indonesia.

Hubungi Kami

Silahkan hubungi kami jika ada pertanyaan dan menjadi partner
Jakarta, Indonesia

Jika ada yang merasa tidak sesuai / sebaiknya dihapus, tolong sertakan link yang anda maksud pada halaman ini dan memastikan sumber dari surat pembaca sudah ditutup / masalah terselesaikan / dihapus.
Akan diproses 1 s/d 7 hari.

Kirimkan Masukan

letstalk@suratpembaca.com
Senin - Jumat
09:00 - 17:00

Sosial

suratpembaca apps