Home > Finansial > Asuransi > Sudah 4 Bulan Klaim Asuransi di PFI Megalifie Tidak Ada Kejelasan

Sudah 4 Bulan Klaim Asuransi di PFI Megalifie Tidak Ada Kejelasan


191 dilihat

Saya adalah nasabah asuransi PFI Megalife sejak 2019 dengan nomor polis 0410120190xxxxx. Saya sakit dan harus dirawat pada 19 Agustus hingga 3 November 2020.

Saya mengajukan klaim pada 7 November 2020. Saya pun mengajukan berkali-kali. Hingga Desember 2020, saya menanyakan proses klaim dan jawabannya masih dalam proses. Saya pun diminta menunggu.

Pada Januari 2021, saya telepon untuk memastikan. Ternyata ada dokumen yang kurang dan informasi melalui surat sudah dikirim ke alamat saya sejak November 2020.

Rupanya surat dikirim ke alamat yang berbeda dengan yang saya isi di formulir klaim dan tidak ada konfirmasi via email.

Akhirnya, saya minta dikirim via email untuk informasi kekurangan dokumen. Saat itu juga saya minta ke rumah sakit untuk diisi dan segera saya kirim kembali ke PFI Megalife.

Pada Febuari 2021, saya telepon kembali untuk menanyakan perihal klaim. Lagi-lagi hanya dijawab dalam proses dan diminta menunggu.

Saya pun kembali menghubungi pada 4 Maret. Katanya ada dokumen yang perlu diisi dan sudah dikirim sejak Febuari 2021.

Tetapi masih belum saya terima dan tetap tidak ada konfirmasi ke saya via email atau telepon. Kenapa di era digital seperti ini email atau telepon tidak dipakai?

Walau sekedar informasi tapi itu sangat penting.

Saya pun menanyakan via telepon ke customer service berinisial M. Kenapa jawaban customer service memberikan pengertian bahwa nasabah yang harus aktif menanyakan status klaimnya sudah sampai mana.

Padahal selama 4 bulan saya terus menanyakan mengenai klaim, namun pihak PFI Megalife sendiri yang tidak komunikatif.

Mohon untuk management PFI Megalife dapat membantu saya sebagai nasabah. Terima kasih. (DND)




Source : kompas


Baca Juga





SuratPembaca

Cari keluhan surat terbuka resmi dan curhat terbaru sebagai sarana komunikasi dari seluruh konsumen untuk produk terkenal di Indonesia.

Hubungi Kami

Silahkan hubungi kami jika ada pertanyaan dan menjadi partner
Jakarta, Indonesia

Jika ada yang merasa tidak sesuai / sebaiknya dihapus, tolong sertakan link yang anda maksud pada halaman ini dan memastikan sumber dari surat pembaca sudah ditutup / masalah terselesaikan / dihapus.
Akan diproses 1 s/d 7 hari.

Kirimkan Masukan

letstalk@suratpembaca.com
Senin - Jumat
09:00 - 17:00

Sosial

suratpembaca apps