Home > Finansial > Asuransi > Kelebihan Bayar Premi AIA Tak Kunjung Dikembalikan

Kelebihan Bayar Premi AIA Tak Kunjung Dikembalikan


419 dilihat

Pada bulan Februari 2012, saya menjadi nasabah asuransi AIA Jiwa Syariah melalui Bank BCA. Pada saat itu marketing menitikberatkan pada investasi. Pertahun saya bayar Rp 10 juta dan sesuai perjanjian harus membayar selama 7 tahun.



Saya telah melaksanakan kewajiban saya untuk membayar tujuh kali dengan mendebet rekening. Sebelum dilakaukan pendebetan, biasanya AIA mengirimkan SMS sebulan sebelumnya untuk mengingatkan bahwa saya harus bayar dan agar saldo mencukupi untuk didebet. Pada tahun ke-7 saya tenang karena saya merasa sudah lunas dan tinggal menunggu hasil investasi.

Bulan Februari 2019, AIA tanpa sepengetahuan saya telah mendebet Rp 10 juta dari rekening saya. Jadi saya kelebihan membayar Rp 10 juta. Saya langsung konfirmasi ke perwakilan AIA di BCA Kemang, Jakarta Selatan dan disarankan untuk membuat pernyataan setop mendebet uang dari rekening saya dan membuat surat dibantu customer service AIA yang ada di BCA Kemang agar uang saya yang Rp 10 juta dikembalikan.

Karena Pandemi dan membutuhkan uang secepatnya, maka pada tanggal 04 November 2020, saya putuskan untuk menarik uang saya. Untuk kerugian karena tarik uang sebelum waktunya bisa saya terima, tetapi saya ingin kelebihan bayar sebesar Rp 10 juta itu juga dikembalikan. Namun sampai surat ini saya kirimkan, tidak ada solusi yang diberikan. Terima kasih.






Baca Juga





SuratPembaca

Cari keluhan surat terbuka resmi dan curhat terbaru sebagai sarana komunikasi dari seluruh konsumen untuk produk terkenal di Indonesia.

Hubungi Kami

Silahkan hubungi kami jika ada pertanyaan dan menjadi partner
Jakarta, Indonesia

Jika ada yang merasa tidak sesuai / sebaiknya dihapus, tolong sertakan link yang anda maksud pada halaman ini dan memastikan sumber dari surat pembaca sudah ditutup / masalah terselesaikan / dihapus.
Akan diproses 1 s/d 7 hari.

Kirimkan Masukan

letstalk@suratpembaca.com
Senin - Jumat
09:00 - 17:00

Sosial

suratpembaca apps