Home > Finansial > Asuransi > Tiga Bulan Berlalu, Klaim BPJS Ketenagakerjaan Tak Kunjung Cair

Tiga Bulan Berlalu, Klaim BPJS Ketenagakerjaan Tak Kunjung Cair


633 dilihat



Nama adalah peserta BPJS Ketenagakerjaan dengan nomor KPJ 16052479983. Setelah kontrak kerja saya habis, tanggal 20 Maret 2020, saya mengajukan pencairan dana BPJS Ketenagakerjaan melalui SPO Bank BTN Karawang karena antrian di kantor BPJS Karawang sudah penuh.

Semua dokumen sudah lengkap serta memenuhi persyaratan dan saya diminta menunggu maksimal 10 hari kerja untuk pencairan dana. Namun sampai surat ini saya kirimkan, dana JHT saya tidak kunjung cair. Saya sudah menghubungi pihak BPJS Ketenagakerjaan beberapa kali .

Pada tanggal 13 Mei 2020, pihak BPJS Ketenagakerjaan memberitahukan bahwa status klaim saya sedang dalam proses dan meminta izin saya untuk dibantu dibuatkan pelaporan ke pihak terkait. Pada 16 Juni 2020, saya diminta menunggu maksimal lima hari kerja untuk melakukan penanganan atas keluhan saya.

Hingga surat ini saya tulis, belum ada kabar kelanjutan penanganan keluhan saya dari pihak BPJS Ketenagakerjaan dan dana JHT saya belum juga cair. Di tengah pandemi COVID-19 ini, saya belum mendapatkan pekerjaan kembali dan saya sangat membutuhkan dana tersebut untuk menyokong kehidupan sehari-hari saya. Terima kasih.






Baca Juga





SuratPembaca

Cari keluhan surat terbuka resmi dan curhat terbaru sebagai sarana komunikasi dari seluruh konsumen untuk produk terkenal di Indonesia.

Hubungi Kami

Silahkan hubungi kami jika ada pertanyaan dan menjadi partner
Jakarta, Indonesia

Jika ada yang merasa tidak sesuai / sebaiknya dihapus, tolong sertakan link yang anda maksud pada halaman ini dan memastikan sumber dari surat pembaca sudah ditutup / masalah terselesaikan / dihapus.
Akan diproses 1 s/d 7 hari.

Kirimkan Masukan

letstalk@suratpembaca.com
Senin - Jumat
09:00 - 17:00

Sosial

suratpembaca apps