Asuransi Mega Home > Finansial > Asuransi > Kecewa terhadap Asuransi Mega Proteksi

Kecewa terhadap Asuransi Mega Proteksi


1437 dilihat
Pada tanggal 27/04/2014 saya dan istri berbelanja di Carrefour Bintaro, ketika selesai melakukan pembayaran menggunakan kartu kredit Mega Carrefour kami dihampiri oleh seorang wanita berseragam Asuransi Mega. Lalu kami diajak ke stand asuransi mega, tanpa sebelumnya diberitahu mau apa. Di stand tersebut sudah ada seorang lelaki yang akhirnya menjelaskan perihal kenapa dibawa ke stand tersebut. Lelaki tersebut bernama Sugeng yang merupakan agen/sales mega proteksi.

Singkat cerita, Sugeng menjelaskan kepada kami bahwa asusransi mega proteksi ini bisa sekaligus menjadi tabungan. Asumsi saya, jika asuransi ini merupakan tabungan, berarti asuransi ini bisa diambil kapan saja/pada saat jatuh tempo (1 tahun) jika tidak digunakan. Tetapi ketika saya bertanya ke contact center, ternyata tidak seperti yang diinformasikan oleh agen/sales tersebut. Informasi yang saya dapat dari contact center, asuransi ini akan hangus/expired jika digunakan atau pun tidak digunakan. Setelah saya mendapat informasi yang tidak sesuai ini, saya merasa dibohongi.

Akhirnya saya memustuskan untuk membatalkan dan meminta refund dana saya yang didebet melalui kartu kredit Mega Carrefour sebesar Rp. 3.088.200 (Tiga Juta Delapan Puluh Delapan Ribu Dua Ratus rupiah) dikarenakan ketidak sesuaian informasi tersebut. Prosedur pembatalan sudah saya ikuti sesuai informasi yang saya dapat melalui contact center asuransi mega proteksi, melalui email dan melampirkan bukti pendebetannya.

Saya mengirim email permohonan pembatalan dan refund pada tanggal 20/05/2014 dan data pendukungnya pada tanggal 24/05/2014. Dan setiap bulan saya selalu meminta konfirmasi melalui email kapan pembatalkan serta refund dana saya bisa terlaksana, karena setiap bulannya kartu kredit saya masih selalu didebet.

Jawaban dari contact centernya hanya selalu disuruh sabar dan menunggu. Proses pembatalkan serta refund membutuhkan waktu. Tapi menunggu sampai kapan mereka tidak bisa memberikan jawaban.

Sampai hari ini tanggal 19/08/2014 kartu kredit saya masih didebet yang ke empat kalinya (4x) dan pembatalkan serta refund dana saya belum terlaksana. Saya mohon kepada Asuransi Mega Proteksi menanggapi keluhan salah satu customernya ini. Dan memberikan target date kapan masalah ini bisa terselesaikan dengan baik. Sekian dan terima kasih.



Source : kompas
Silahkan Login / Daftar untuk memberi tanggapan




SuratPembaca

Cari keluhan surat terbuka resmi dan curhat terbaru sebagai sarana komunikasi dari seluruh konsumen untuk produk terkenal di Indonesia.

Hubungi Kami

Silahkan hubungi kami jika ada pertanyaan dan menjadi partner
Jakarta, Indonesia
admin@suratpembaca.com
Senin - Jumat
09:00 - 17:00

Sosial