Asuransi Hanya Menguntungkan Tunas Finance



Home > Finansial > Asuransi > Asuransi Hanya Menguntungkan Tunas Finance

333 dilihat


Jakarta - Teman saya mengambil kredit Daihatsu Xenia melalui Tunas Finance cabang dekat Jalan Ir H Juanda Jakarta Pusat. Pada bulan ketiga mobil itu hilang dicuri. Setelah hilang, teman saya masih harus menyicil hingga lebih kurang 5 bulan sampai surat hilang dari kepolisian keluar.

Tapi, ternyata mobil tidak diganti. Atau dengan kata lain uang down payment (DP) dan cicilan yang sudah dibayar tidak dikembalikan.

Malahan dalam hitung-hitungan pihak Tunas Finance teman saya jadi berhutang karena bunga selama cicilan diperhitungkan total 4 tahun dibayar dimuka (diperhitungkan dari DP yang sudah dibayar dan cicilan yang sudah masuk).

Terus terang saja dengan cara seperti ini asuransi tersebut hanya menguntungkan Tunas Finance. Artinya uang mereka kembali dan bunga yang harusnya untuk 4 tahun didapat hanya dengan kurang dari 6 Bulan.

Sedangkan untuk pembeli hanya mendapatkan musibah. Karena walaupun sudah ikut asuransi ternyata mobil tidak kembali atau DP serta cicilan yang sudah dibayarkan tidak kembali karena dipotong bunga untuk cicilan selama 4 tahun.

Mohon penyelesaian masalah yang menguntungkan kedua belah fihak dan tidak menguntungkan fihak Tunas Finance saja. Terima kasih.

Herry Nata Suwandi
Jl St Shahrir No 1 Jakarta Pusat
rdkindo@yahoo.com
08881656993

(msh/msh)




Silahkan Login / Daftar untuk memberi tanggapan





jasa foto produk
Sebelum request penghapusan artikel mohon request penghapusan kepada sumber terlebih dahulu, jika belum solved / terhapus kami akan abaikan

Laporkan Suratpembaca ini : admin at suratpembaca.web.id
Tolong Sertakan URL / Alamat lengkap halaman ini