Sistem Keuangan Prudential Tidak Profesional



Home > Finansial > Asuransi > Sistem Keuangan Prudential Tidak Profesional

587 dilihat


Jakarta - Kami sebagai pemegang polis asuransi Prudential nomor 30905491 sangat kecewa sekali dengan pelayanan Prudential. Kami telah melunasi premi bulan September 2008 sesuai prosedur yang tertulis di polis yaitu dengan mentransfer ke rekening Prudential di BCA pada tanggal 16 September 2008. Bukti transfer tersebut langsung di faksimil ke nomor faks Prudential seperti yang tertulis dalam polis.

Tetapi, pada resi pemberitahuan bulan ini yang dicetak per tanggal 23 September 2008 masih tercantum premi kami bulan September 2008 belum dilunasi. Sehingga tanggal 7 Oktober 2008 yang lalu kami menghubungi Customer care Prudential dengan Sdri Tiara untuk mengklarifikasi masalah tersebut dan kembali kami memfaks bukti transfer ke Sdri Tiara yang dijanjikan akan diselesaikan dalam waktu 2 (dua) hari.

Akan tetapi pada kenyataannya sampai dengan 1 (satu) minggu tidak ada kabar penyelesaiannya sehingga kami menghubungi agen penjualnya/ Sdri Ping Ping untuk menindaklanjutinya. Ternyata hari Rabu, 22 Oktober 2008 Customer Care Prudential Sdri Urip menghubungi kami kembali untuk meminta bukti transfer tersebut.

Bahkan Sdri Urip ini malah menyalahkan kami mengapa pembayaran premi Prudential dilakukan dengan transfer? Bukannya melalui ATM saja. Padahal pada pembayaran premi sebelumnya (Juli 2008) kami telah berusaha melakukannya melalui ATM BCA. Tetapi, jaringan ke Prudential lagi bermasalah/ off line sehingga kami terpaksa mentransfernya.

Kami sangat heran dengan reputasi sebesar Prudential. Ternyata tindakan staf-stafnya tidak profesional sama sekali. Bagaimana bisa transfer premi kami per tanggal 16 September 2008 bisa tidak tercatat atau terdeteksi dalam sistem keuangan Prudential.

Atau bahkan Customer Care/ Sdri Tiara tidak menepati janjinya. Malah Sdri Urip menyalahkan kami sebagai customer Prudential yang sudah membayar premi secara tepat. Padahal masalah ini terjadi bukan karena kesalahan kami. Tetapi, akibat dari sistem pencatatan keuangan di Prudential yang tidak profesional/ amburadul.

Mohon kiranya Mr Kevin Holmgren (Presiden Director Prudential) dapat segera menyelesaikan masalah pencatatan pembayaran premi kami tersebut dan melakukan tindakan-tindakan preventif agar masalah yang sama tidak terjadi lagi di kemudian hari yang sangat merugikan customer dan reputasi Prudential.

Merty
Rawamangun Jakarta
merty2772@yahoo.com
4891054

(msh/msh)




Silahkan Login / Daftar untuk memberi tanggapan





jasa foto produk
Sebelum request penghapusan artikel mohon request penghapusan kepada sumber terlebih dahulu, jika belum solved / terhapus kami akan abaikan

Laporkan Suratpembaca ini : admin at suratpembaca.web.id
Tolong Sertakan URL / Alamat lengkap halaman ini