Klaim Asuransi AXA Mandiri Sampai Sekarang Belum Masuk Rekening



Home > Finansial > Asuransi > Klaim Asuransi AXA Mandiri Sampai Sekarang Belum Masuk Rekening

420 dilihat


Jakarta - Ayah saya (H Omar Achmad Nursyamsu) mengikuti asuransi AXA Mandiri dengan nomor polis: (1) 5102488698 dan (2) 5100629756. Pada 5 Desember 2009 ayah saya meninggal dunia. Keluarga kami lalu mengurus untuk klaim asuransi jiwanya. Pihak AXA Mandiri Cirebon (ayah saya buka di Cirebon) meminta fotokopi nomor rekening. Karena saya berdomisili di Jakarta maka saya mengirim faksimili kopi Cirebon.

Sekitar satu bulan lalu (pertengahan Desember) anggota keluarga kami yang lain (ada
empat tertanggung termasuk saya) sudah menerima uang klaim tersebut. Tetapi, saya belum. Petugas AXA Mandiri Cirebon menyatakan rekening saya tidak aktif, yang tidak mungkin, karena sampai sekarang saya masih menerima gaji bulanan saya lewat rekening tersebut.

Rupanya, terjadi kesalahan penulisan input nomer rekening saya oleh petugas AXA Mandiri, yang membuat uang klaim tidak masuk. Pertanyaan saya, kenapa AXA Mandiri tidak pernah mengkonfirmasi dulu nomer rekening yang benar, kalau dirasa fotokopian nomer rekening saya tidak jelas? Bukankah recheck itu perlu untuk memastikan?

Lalu saya dihubungi Sdr Yessi (Financial Advisor AXA Mandiri Cirebon) untuk menemui FA AXA Mandiri di salah satu cabang di Jakarta dan menandatangani surat tentang konfirmasi nomer rekening. Ini menggelikan. Kesalahan ada di pihak AXA Mandiri dan saya yang harus repot-repot menemui?

Tetapi, dengan harapan uang bisa dicairkan, saya menemui Sdr Adit, FA AXA Mandiri cabang BEI. Saya lalu mengkonfirmasi nomer rekening yang benar dan menandatanganinya pada Senin tanggal 1 Februari 2010. Kata Sdr Adit uangnya akan masuk sekitar seminggu.

Pada hari Senin berikutnya uangnya belum masuk ke rekening saya. Saya menemui Sdr Adit lagi (tanggal 8 Februari 2010). Ternyata menurutnya surat pernyataan saya terselip di Kantor AXA Mandiri lantai 12 (bagian klaim?). Apakah ini yang namanya pelayanan profesional.

Akhirnya saya bikin lagi surat pernyataan untuk konfirmasi rekening. Pada Senin tanggal 8 Februari 2010. Dia bilang akan selesai Jumat atau Senin berikutnya. Sampai Jumat, 12 Februari 2010 uang belum masuk ke rekening saya. Ibu saya menelepon AXA Mandiri. Lalu, saya ditelepon petugasnya pada hari Jumat sore, dan lagi-lagi ditanyai nomer rekening saya.

Sampai sekarang, Senin 15 Februari 2010 uang klaim itu belum juga masuk ke rekening saya. Bagaimana nih AXA Mandiri.

Lucky Luqman
Jl Kebon Baru 4 No 28
Asem Baris Tebet Jakarta Selatan
lucky_luqman@yahoo.com
0812 8018 9218



(msh/msh)




Silahkan Login / Daftar untuk memberi tanggapan





jasa foto produk
Sebelum request penghapusan artikel mohon request penghapusan kepada sumber terlebih dahulu, jika belum solved / terhapus kami akan abaikan

Laporkan Suratpembaca ini : admin at suratpembaca.web.id
Tolong Sertakan URL / Alamat lengkap halaman ini