Carrefour dan AXA
Home > Finansial > Asuransi > Carrefour Hanya Menjual Produk Carrefour AXA Proteksi Diri

Carrefour Hanya Menjual Produk Carrefour AXA Proteksi Diri


1197 dilihat

Tanggal 14 Januari 2012 saya ditawari oleh sales produk Carrefour AXA Proteksi Diri di Carrefour Cempaka Mas. Kemudian saya menyetujui untuk menjadi nasabah. Saat itu saya hanya diminta tanda tangan formulir tanda tangan dan membayar premi menggunakan kartu kredit BCA serta menuliskan alamat pengiriman polis asuransi di selembar kertas yaitu DPD RI. Tetapi saya tidak diminta mengisi data pada formulir aplikasi.

Setelah membayar, saya diberi tanda terima pembayaran premi pertama (tanpa nama sales yang menerima uang). Dalam tanda terima tersebut tertulis Nama calon Pemegang Polis/Pemegang Polis Bpk. Yunan Helmi. Beberapa hari kemudian, polis tersebut dikirim ke kantor dan diterima oleh rekan saya (pengiriman polis tidak disertai dengan copy aplikasi). setelah saya terima ternyata nama yang tertera Ibu Yunan Helmi dengan alamat DPR RI.

Pada malam harinya, tanggal 4 Februari 2012, saya menghubungi customer care dan dijawab oleh mesin bahwa jam pelayanan sampai jam 17:00 lalu saya ke Carrefour Cempaka Mas menjelaskan bahwa terjadi kesalahan data nama dan alamat pengiriman surat, lalu salah satu sales mengatakan bahwa sales yang dimaksud sudah pulang dan tidak bisa ditelpon sehingga saya tidak bisa menemui sales yang menawarkan asuransi ke saya tersebut.

Kemudian salah satu sales lainnya menemui saya dan mengatakan bahwa di Carrefour hanya menjual premi dan tidak melayani pengaduan nasabah serta perubahan data dilakukan di kantor pusat AXA. Dan menyuruh saya menghubungi customer care pada jam kerja.

Tanggal 6 Februari 2012 saya menelepon customer care center. Oleh custome service diberitahukan bahwa perubahan data di sistem bisa dilakukan via telpon namun perubahan polis dilakukan setelah polis dikirim ke AXA. Sesuai dengan informasi dari customer service saya mengirimkan polis tersebut melalui POS tanggal 14 Februari 2012.

Delapan hari kemudian Tanggal 22 Februari saya ditelpon oleh AXA, oleh customer saya ditanyakan alasan pengembalian polis dan diberitahukan bahwa ternyata saya harus mengisi formulir perubahan dan untuk mendapatkan formulir tersebut saya dapat mendownload di website AXA dimana hal ini tidak dinformasikan kepada saya pada saat menelpon ke AXA Center sebelumnya. Sehubungan dengan hal tersebut, saya sangat kecewa dengan pelayanan Carrefour..

Seharusnya pihak Carrefour AXA tidak hanya mementingkan penjualan premi. Tetapi memberikan pelayanan pengaduan nasabah setidaknya memfasilitasi setiap pengaduan dengan menyediakan beberapa formulir yang dibutuhkan sesuai dengan pengaduan nasabah di Carrefour. Terutama pengaduan yang dikarenakan kesalahan sales. Dan meneruskannya ke pihak AXA karena pada dasarnya saya mengetahui bahwa setiap proses dilakukan di kantor AXA dan saya tidak setiap saat bisa datang ke kantor AXA pada hari kerja karena mencari uang yang digunakan untuk membayar premi AXA Carrefour dan customer care center pun tidak 24 jam.. Lain halnya jika carrefour bisa memfasitasi tentu akan mempermudah pelayanan terhadap nasabah karena carrefour buka hingga jam 22:00 sehingga pelayanan bisa dilakukan setelah pulang kantor.

Tidak hanya mengenai pelayanan di carrefour yang sangat menyulitkan nasabah, informasi yang berikan oleh customer care pun hanya sepotong-sepotong/tidak menyeluruh, masing-masing customer service memberikan informasi berbeda sehingga nasabah tidak dapat mengambil langkah-langkah yang diperlukan dalam satu waktu dan berbelit-belit. Pengiriman polis yang tidak disertai copy aplikasi asuransi menyebabkan saya tidak mengetahui PIC yang melakukan kesalahan apakah sales yang salah mengisi data pada aplikasi atau PIC yang melakukan input data.

Dalam hal ini saya sangat dirugikan baik secara ekonomi maupun waktu untuk mengirim polis, menelepon, dsb guna mengurus kesalahan data yang diakibatkan oleh pihak Carrefour AXA yang seharusnya bisa saya gunakan untuk keperluan lain.

Yunan Helmi
Kramat Jaya No. 366 RT. 12/01, Johar Baru
Jakarta Pusat




Source : kompas


Baca Juga





SuratPembaca

Cari keluhan surat terbuka resmi dan curhat terbaru sebagai sarana komunikasi dari seluruh konsumen untuk produk terkenal di Indonesia.

Hubungi Kami

Silahkan hubungi kami jika ada pertanyaan dan menjadi partner
Jakarta, Indonesia

Jika ada yang merasa tidak sesuai / sebaiknya dihapus, tolong sertakan link yang anda maksud pada halaman ini dan memastikan sumber dari surat pembaca sudah ditutup / masalah terselesaikan / dihapus.
Akan diproses 1 s/d 7 hari.

Kirimkan Masukan

letstalk@suratpembaca.com
Senin - Jumat
09:00 - 17:00

Sosial

suratpembaca apps