Alasan Aneh dan Janggal Pihak Asuransi Aviva



Home > Finansial > Asuransi > Alasan Aneh dan Janggal Pihak Asuransi Aviva

1749 dilihat


Jakarta - Tidak pernah sekalipun terbayangkan ditegah-tengah kebahagiaan menyambuat kelahiran buah hati kami, suransi yang seharusnya melindungi dan membantu customernya justru hampir saja mempermalukan saya dan keluarga bahkan terang- terangan merugikan saya. Kejadiannya berawal saat saya (melalui perusahaan tempat saya bekerja) mempersiapkan asuransi untuk membiayai proses persalinan istri saya.

Beberapa minggu sebelum tanggal persalinan istri saya, saya sudah melakukan pengecekan atas benefit asuransi di tempat saya bekerja. Dan atas penjelasan baik dari HRD maupun pihak asuransi, bahwa secara otomatis benefit asuransi sudah dapat saya manfaatkan? apabila saya sudah melewati masa 3 bulan percobaan ditempat saya bekerja saat ini( setelah 17 Desember 2010).

Oleh karena suatu kondisi terjadi pada istri, dokter menyarankan agar persalinan dilakukan pada tanggal 21 Desember 2010. Pukul 17.00 wib? tanggal 20 Desember 2010 kami diminta untuk masuk kerumah sakit. Sebelum istri saya masuk ke rumah sakit, saya terlebih dahulu menghubungi aviva call centre/ hotline untuk memastikan keikutsertaan kami sekeluarga di asuransi aviva karena sampai saat itu saya belum memiliki kartu peserta.

Saat itu customer service aviva menyampaikan bahwa nama saya, istri dan anak sudah terdaftar sebagai pengguna asuransi aviva per tanggal 20 Desember 2010. Pada saat itu pula customer service meberikan nomor peserta kepada saya sebagai bukti/ tanda bahwa saya sudah terdaftar. Awalnya saya sempat ragu, namun customer service tersebut kembali meyakinkan dan mengatakan bahwa setibanya saya di RSIAB Harapan Kita cukup menunjukkan nomor peserta tersebut, lalu minta pihak RSIAB Harapan Kita untuk melakukan konfirmasi balik kepada asuransi.

Hal tersebut telah saya ikuti dan memang pada saat membawa istri ke rumah sakit dan RSIAB Harapan Kita mengizinkan istri saya masuk menggunakan jaminan dari asuransi yang telah mereka konfirmasi, dengan catatan saya harus menandatangani surat pernyataan yg dikirimkan pihak asuransi yangmenyatakan bahwa saya bersedia membayar ditempat apabila ada kelebihan tagihan dari limit asuransi, dan saya bersedia menandatanganinya.
?
Akan tetapi keanehan dan kejanggalan terjadi keesokan harinya, ketika proses persalinan istri saya baru saja selesai. Tiba-tiba saja pihak asuransi aviva mengirimkan surat penolakan penjaminan kepada istri saya, dengan alasan bahwa pada tanggal 20 Desember 2010 itu baru merupakan tanggal terdaftar, sedangkan efektive berlaku baru pada tanggal 21 desember 2010.?

Oleh karena istri saya sudah berada di RSIAB Harapan Kita sejak tanggal 20 Desember 2010 maka dianggap tidak memenuhi persyaratan kepesertaan asuransi aviva tsb. Sangat aneh dan tidak masuk akal !!. sebenarnya langkah-langkah mencari solusi sudah coba saya lakukan baik secara langsung ke call centre aviva ( Ibu Ira maupun beberapa customer service ), juga melalui HRD tempat saya bekerja ( bu Ira dan bu Putu/putut), maupun pihak RSIAB Harapan Kita.

Sangat aneh dan janggal dengan alasan yg digunakan pihak asuransi aviva, namun apa daya ternyata pihak asuransi tersebut sangat arogan dengan tidak memberikan solusi apapun akan hal tsb, bahkan cenderung menyalahkan dan mencurigai beberapa keterangan yang saya sampaikan. Mereka sama sekali tidak perduli atas akibat dari tindakan mereka yang sangat tidak profesional, dimana saya harus secara mendadak menyiapkan dana agar anak dan istri saya diizinkan meninggalkan rumah sakit tsb.Bayangkan apabila saya hanya berharap dari asuransi tersebut!.

Kiranya masyarakat berhati hati akan asuransi ini, yang sangat jauh dari semangat perusahaan asuransi pada umumnya yang bertujuan untuk meringankan dan membantu orang lain. Ternyata asuransi aviva manis pada saat menjual polis, tapi saat harus melaksanakan? kewajibannya justru tidak memberikan solusi apa-apa. saya mohon melalui surat pembaca ini ada respon dari pihak terkait.
?
Hormat saya
?
Delon Ronny Sianipar
Jl. Hj. Dogol 71 A Jakarta Timur
delon_r_s@yahoo.com
087888327593


(wwn/wwn)




Silahkan Login / Daftar untuk memberi tanggapan





jasa foto produk
Sebelum request penghapusan artikel mohon request penghapusan kepada sumber terlebih dahulu, jika belum solved / terhapus kami akan abaikan

Laporkan Suratpembaca ini : admin at suratpembaca.web.id
Tolong Sertakan URL / Alamat lengkap halaman ini