Perusahan asuransi di bandara dan PT Angkasa Pura
Home > Finansial > Asuransi > Asuransi Sukarela di Bandara

Asuransi Sukarela di Bandara


1080 dilihat

Beberapa kali saya memperhatikan bahwa petugas penjaja asuransi di bandara menjebak calon penumpang dengan cara memanggil penumpang yang telah check-in seakan-akan penumpang harus melaporkan tiketnya lagi. Penumpang yang tidak tahu bahwa asuransi itu adalah asuransi tambahan biasanya akan langsung menyerahkan tiket mereka dan penjaja itu akan langsung menempeli stiker asuransi mereka.

Penumpang yang tertipu mau tidak mau harus membayar asuransi itu. Saya sering kasihan melihat penumpang di bandara Djuanda. Sebagian dari mereka adalah TKI yang pulang dan mungkin baru pertama kali terbang. Akibatnya, mereka menjadi korban empuk penjaja asuransi. Tidak jarang saya lihat mereka harus mengorek-ngorek kantong lagi karena uangnya tidak ada. Saya sudah menulis pesan di kotak saran bandara Djuanda agar di depan lapak kedua perusahaan asuransi di lantai dua itu dipasang pengumumuman bahwa jasa asuransi itu adalah jasa asuransi tambahan dan bahwa asuransi setiap penumpang telah termasuk di dalam tiket penumpang sehingga penumpang tidak perlu membayar jika tidak menginginkannya.

Untuk itu, sebelum menempelkan tanda bayar di karcis penumpang, penjaja itu harus memberitahu bahwa ada biaya tambahan bagi asuransi itu. Saya juga sarankan agar para penjaja itu tidak berteriak-teriak memanggil-manggil penumpang untuk datang. Saya kira tidak pantas meniru metoda penjualan barang di pasar.

Rahmat Febrianto
Jalan Murai no. 22 Air Tawar
Padang




Source : kompas


Baca Juga





SuratPembaca

Cari keluhan surat terbuka resmi dan curhat terbaru sebagai sarana komunikasi dari seluruh konsumen untuk produk terkenal di Indonesia.

Hubungi Kami

Silahkan hubungi kami jika ada pertanyaan dan menjadi partner
Jakarta, Indonesia

Jika ada yang merasa tidak sesuai / sebaiknya dihapus, tolong sertakan link yang anda maksud pada halaman ini dan memastikan sumber dari surat pembaca sudah ditutup / masalah terselesaikan / dihapus.
Akan diproses 1 s/d 7 hari.

Kirimkan Masukan

letstalk@suratpembaca.com
Senin - Jumat
09:00 - 17:00

Sosial

suratpembaca apps