Lippo General Insurance dan Bengkel Inti Karya Mandiri
Home > Finansial > Asuransi > Buruknya Pelayanan Lippo General Insurance dan Bengkel Rekanan Inti Karya Mandiri

Buruknya Pelayanan Lippo General Insurance dan Bengkel Rekanan Inti Karya Mandiri


2591 dilihat

Saya pemilik kendaraan dengan Nopol B 1961 SFS dan mengasuransikan kendaraan saya ke Lippo General Insurance dengan harapan jika terjadi hal-hal yang tidak diinginkan atas kendaraan saya, dapat dibantu oleh Asuransi tersebut. Namun demikian, harapan tersebut hanya angan-angan belaka. Bermula ketika saya mengajukan klaim karena mobil mengalami kerusakan pada bagian depan dan sisi kanan akibat kecelakaan.

Pada awalnya klaim saya diterima dengan baik ketika saya menelepon ke call center Lippo utk pengajuan klaim tersebut. Saya dikirim via email dokumen-dokumen yang harus dilengkapi dan diinformasikan bengkel rujukan yaitu Inti Karya Mandiri. Semua saya lengkapi dan informasi saya sampaikan apa adanya berdasarkan kejadian pada waktu itu. Namun pada prosesnya, tidak sesuai yang diharapkan.

Proses perbaikan memakan waktu lama(lebih dari 2 minggu ketika mobil masuk pertama kali ke bengkel), ketika saya follow up ke perwakilan Lippo di Bengkel (Ibu Indah), ybs menjanjikan utk membantu dan menghubungi saya kembali. Namun janji tersebut tidak pernah terealisasi. Untuk menghubungi saja tidak pernah, selalu saya sebagai pemilik yang berinisiatif. Pun ketika dikonfirmasikan ke Kepala Bengkel setempat (Pak Yono), jawabannya juga tidak memuaskan dengan berbagai alasan diantaranya menunggu spare part dari asuransinya.

Ketika kendaraan kemudian dikembalikan, kondisinya justru tidak memuaskan. Cat bemper depan banyak bintik-bintik bekas pengecatan yang tidak sempurna, spoiler kanan dekat dengan ban belakang pecah2, tidak sesuai kondisi awal. Dan bahkan mobil tidak center, miring ke kanan.

Hal ini saya tanyakan langsung ke perwakilan Lippo di bengkel (Ibu Indah), jawabannya juga tidak memuaskan dan diminta cek ke Kepala Bengkel (Pak Yono). Pun demikian dengan Kepala Bengkelnya, disampaikan bahwa ada beberapa part yang tidak diganti, bertolak belakang dengan informasi sebelumnya ketika saya cek sebelumnya dimana mobil menunggu spare part dari Lippo.

Komplain ini saya sampaikan juga ke Lippo General Insurance call center, dan diminta memasukkan kembali ke bengkel utk dilakukan spooring dan penggantian spare part dimaksud. Namun sudah hampir satu bulan dari sejak pertama kali mobil masuk bengkel tidak jelas kapan perbaikan tersebut selesai dan mobil dikembalikan ke pemilik. Sampai kapan perbaikan ini selesai? Apakah perlu berbulan-bulan agar mobil kembali seperti semula? Sungguh mengecewakan, semoga tidak dialami oleh yang lain.

CAHYO SASONGKO
Cluster Valencia Blok K12-6 Graha Raya Bintaro
Tangerang




Source : kompas


Baca Juga





SuratPembaca

Cari keluhan surat terbuka resmi dan curhat terbaru sebagai sarana komunikasi dari seluruh konsumen untuk produk terkenal di Indonesia.

Hubungi Kami

Silahkan hubungi kami jika ada pertanyaan dan menjadi partner
Jakarta, Indonesia

Jika ada yang merasa tidak sesuai / sebaiknya dihapus, tolong sertakan link yang anda maksud pada halaman ini dan memastikan sumber dari surat pembaca sudah ditutup / masalah terselesaikan / dihapus.
Akan diproses 1 s/d 7 hari.

Kirimkan Masukan

letstalk@suratpembaca.com
Senin - Jumat
09:00 - 17:00

Sosial

suratpembaca apps