Commonwealth Life
Home > Finansial > Asuransi > Commonwealth Life sangat Mengecewakan

Commonwealth Life sangat Mengecewakan


8770 dilihat

Saya pemegang polis asuransi Commonwealth Life bernomor 000000116*** sejak tanggal 06 November 2006. Saya mengajukan penutupan polis pada pertengahan Maret yang lalu melalui agen yang memasukan asuransi saya dengan alasan keperluan dana yang mendesak.

Setelah menunggu beberapa lama, tanggal 30 Maret barulah saya ditelepon oleh pihak Commonwealth Life untuk menanyakan konfirmasi dan dari pihak Commonwealth (Ibu Mariam) mengatakan penutupan dilakukan mengikuti nilai per tanggal 1 April. Itu yang paling cepat bisa dilakukan katanya. Saya tidak punya pilihan dan menyanggupinya.

Setelah 1 minggu berjalan, hari ini saya menelepon lagi untuk menanyakan pencairan dana tersebut. Telpon diterima oleh Bapak Riyadi dan beliau mengatakan proses akan memakan waktu 14 hari kerja. Saya tidak pernah dijelaskan sama sekali oleh pihak agen maupun petugas yang mengkonfirmasi penutupan mengenai prosedur tersebut. Keadaan yang mendesak tidak memungkinkan saya menunggu 14 hari.

Setiap hari pun sampai akhirnya saya menelpon sendiri ke Commonwealth Life saya sudah menghubungi pihak agen dan tidak ada kejelasan yang saya dapatkan. Apabila saya harus meminjam uang selama uang tersebut belum keluar, tentu saya akan dikenakan bunga.

Apakah pihak Commonwealth Life memikirkan hal itu? Apakah ada kompensasi yang diberikan untuk kerugian lamanya keluar uang pencairan polis? Saya sangat kecewa dengan pelayanan yang lama seperti ini. Bagaimana kalau keadaannya saya meninggal dunia atau kecelakaan sedangkan pencairannya begitu lama memakan waktu?

Daniel Wisnu Pradhana
Jln. Kemanggisan Batusari No.4
Jakarta




Source : kompas


Baca Juga





SuratPembaca

Cari keluhan surat terbuka resmi dan curhat terbaru sebagai sarana komunikasi dari seluruh konsumen untuk produk terkenal di Indonesia.

Hubungi Kami

Silahkan hubungi kami jika ada pertanyaan dan menjadi partner
Jakarta, Indonesia

Jika ada yang merasa tidak sesuai / sebaiknya dihapus, tolong sertakan link yang anda maksud pada halaman ini dan memastikan sumber dari surat pembaca sudah ditutup / masalah terselesaikan / dihapus.
Akan diproses 1 s/d 7 hari.

Kirimkan Masukan

letstalk@suratpembaca.com
Senin - Jumat
09:00 - 17:00

Sosial

suratpembaca apps