Home > Finansial > Akuntansi & Jasa Finansial > Kecewa Proses Klaim i-mate

Kecewa Proses Klaim i-mate


675 dilihat

Jakarta - Tertarik dengan iklan dan jaminan garansi 2 tahun di Kompas, saya pada tanggal 25 Maret 2008, saya membeli i-mate 8502 dari Surabaya. Pada tanggal 28 Maret 2008 barang tsb saya terima. Setelah mentransfer data data dari 9300i saya yang lama, saya mulai memakai produk tsb tanggal 2 April 2008.

Beberapa saat saya baru menyadari bahwa keypad tanda */? tidak berfungsi. Saya menghubungi pihak KDS lewat telepon dan diterima oleh Sdri Shinta. Saya dianjurkan untuk mengirim kembali ke agen di Surabaya. Namun karena pada? 4 April saya akan ke China via Jakarta, saya memilih untuk mendatangi langsung service centre i-mate di Jakarta, dan meminta Sdri Shinta mencatat pengaduan saya per tanggal 2 April tsb.
?
Pada tgl 4 April saya mendatangi service centre i-mate di Roxy Square (yang ternyata adalah service centre O2). Pihak service centre menolak memeriksa dengan alasan pembelian di bawah 2 minggu bisa diganti baru, dan saya diminta untuk menghubungi Sdr Edward di KDS. Sejak siang hingga sore saya tidak bisa menghubungi divisi i-mate, karena menurut operator tidak ada staf i-mate yang berada di kantor saat itu.
?
Karena keesokkan harinya tanggal 5 dan 6 April adalah hari libur (Sabtu dan Minggu), sedangkan saya tanggal 7 April pukul 08.00 pagi sudah terbang ke Guangzhou, saya baru bisa menghubungi Sdr Boma di KDS dan dialihkan kepada Sdr Edward tanggal 16 April 2008, karena saya baru kembali tanggal 15 April malam dari Guangzhou.
?
Sesuai pembicaraan lisan saya menceritakan kronologis masala ini ke Sdr Edward dan akan mengirimkan kembali i-mate tsb ke KDS hari Senin 21 April.
?
Namun saya sangat kecewa karena penangganan yang lambat dan berbelit-belit, yang pada puncaknya diinformasikan bahwa unit tsb tidak bisa diganti baru dengan alasan ada perjanjian dengan pihak prinsipal bahwa unit hanya bisa diganti baru jika talktime di bawah 20 menit.

Akhirnya saya memutuskan menerima saja apapun keputusan dari pihak distributor yag penting HP tsb bisa segera saya terima dan pakai. Pertama saya memerlukannya untuk mendukung kegiatan bisnis saya, kedua berbicara panjang lebar hanya membuang buang waktu dan biaya saja.
?
Saya mengambil kesimpulan bahwa :
1. Produk i-mate walaupun saya baru pakai sebentar merupakan produk yang cukup bagus di seri smartphone.

2. Hanya tidak didukung after sales service yang baik, sehingga mungkin harus dipertimbangkan lagi sebelum membeli.

Persoalan perjanjian talktime dengan pihak prinsipal bukan urusan user, kita hanya berpatokkan pada 2 minggu dari pembelian bisa diganti baru jika ada masalah, apalagi jelas jelas masalah yang saya alami merupakan cacat produksi.

3. Selama satu minggu pihak distributor belum bisa memutuskan suatu masalah simpel berkaitan dengan tanggung jawab sebagai pemegang merek di Indonesia.
?
Wiryanto
Jl Gatot Subroto IV/3 Kota : Denpasar
Telp : 0811394725


(nrl/nrl)






Baca Juga





SuratPembaca

Cari keluhan surat terbuka resmi dan curhat terbaru sebagai sarana komunikasi dari seluruh konsumen untuk produk terkenal di Indonesia.

Hubungi Kami

Silahkan hubungi kami jika ada pertanyaan dan menjadi partner
Jakarta, Indonesia

Jika ada yang merasa tidak sesuai / sebaiknya dihapus, tolong sertakan link yang anda maksud pada halaman ini dan memastikan sumber dari surat pembaca sudah ditutup / masalah terselesaikan / dihapus.
Akan diproses 1 s/d 7 hari.

Kirimkan Masukan

letstalk@suratpembaca.com
Senin - Jumat
09:00 - 17:00

Sosial

suratpembaca apps