Home > Transportasi & Fasilitas Umum > Transportasi Udara > Kecewa! Air Asia Batalkan Penerbangan, Refund Tidak Jelas

Kecewa! Air Asia Batalkan Penerbangan, Refund Tidak Jelas


635 dilihat

Dear Air Asia,


Berikut kronologinya:


1. Penerbangan AirAsia DPS-SUB XT-7625 dengan kode booking GUD4UH tanggal 29 Juni 2018 dibatalkan oleh pihak Air Asia.


2. Kemudian tanggal 30 Juni 2018 saya membuat laporan permintaan refund di website Air Asia dengan nomor pelaporan 04541752.


3. Tanggal 4 Juli 2018 saya mendapat email dari AirAsia Support yang mengatakan dana sudah diteruskan ke pihak bank dan diminta menunggu 10-15 hari.


4. Sampai surat ini ditulis dana belum ada masuk ke rekening saya. Beberapa kali saya mencoba menghubungi pihak AirAsia melalui berbagai cara termasuk telpon ke call center, Twitter, mendatangi kantor sales Air Asia dan live chat. Namun dikatakan dana sudah dikembalikan ke pihak bank sejak tanggal 2 Juli 2018 dan jika belum masuk saya diminta untuk menanyakan ke pihak bank tersebut.


5. Saya juga diminta mengirimkan bukti rekening koran saya kepada pihak maskapai sebagai bukti belum ada dana yang masuk dan sudah saya kirimkan ke email: *****@****.***


6. Mengapa Air Asia selalu berbelit-belit seperti ini? Sy membaca banyak keluhan seperti yang saya alami. Proses refund harus melalui e-form, kemudian dikatakan dana sudah dikembalikan. Ternyata dana belum masuk ke rekening dan diminta mengirimkan bukti rekening koran ke email mereka. Kemudian hanya disuruh menunggu, menunggu dan menunggu. Ketika saya balik meminta bukti bahwa pihak Air Asia sudah meneruskan dana ke pihak bank mereka tidak dapat menunjukkan. Yang perlu diingat adalah refund ini karena pihak Air Asia sendiri yang membatalkan penerbangan karena erupsi Gunung Agung, dimana sebenarnya bandara saat itu sudah dibuka. Jadi murni bukan dari pihak saya.


7. Dengan adanya tulisan ini saya harapkan ada kejelasan dan tidak berbelit-belit dari pihak AirAsia. Sekiranya pihak maskapai dapat bertanggung jawab dan menjalankan kewajibannya dengan baik.


Terima kasih.




Source : okezone


Baca Juga





SuratPembaca

Cari keluhan surat terbuka resmi dan curhat terbaru sebagai sarana komunikasi dari seluruh konsumen untuk produk terkenal di Indonesia.

Hubungi Kami

Silahkan hubungi kami jika ada pertanyaan dan menjadi partner
Jakarta, Indonesia

Jika ada yang merasa tidak sesuai / sebaiknya dihapus, tolong sertakan link yang anda maksud pada halaman ini dan memastikan sumber dari surat pembaca sudah ditutup / masalah terselesaikan / dihapus.
Akan diproses 1 s/d 7 hari.

Kirimkan Masukan

letstalk@suratpembaca.com
Senin - Jumat
09:00 - 17:00

Sosial

suratpembaca apps