Citilink
Home > Transportasi & Fasilitas Umum > Transportasi Udara > Pelayanan Pemesanan Tiket Citilink Buruk

Pelayanan Pemesanan Tiket Citilink Buruk


1112 dilihat

Pada tanggal 8 April 2012, saya memesan tiket pesawat online untuk penerbangan tanggal 16 Agustus 2012 jam 19:50. Saya juga sudah membayar biaya tiket melalui transfer ATM. Tiba-tiba datang sms dari Citilink, saya lupa kapan yang mengatakan bahwa jadwal penerbangan tersebut berubah. Saya tidak ingat dirubah menjadi jam berapa. Dan sms pun sudah hilang. Karena jadwal penerbangan saya sudah dekat, pada tanggal 12 Agustus saya lakukan konfirmasi ke call center, dan mengetahui bahwa jadwal jam terbang saya ternyata dirubah dari pkl 19:50 menjadi 16:25. Pada tanggal 13 Agustus, saya protes dan meminta rubah jadwal penerbangan dari jam 16:25 menjadi jam 20:20, lalu pihak call center Citilink mengatakan bahwa tiket saya sudah dirubah dan menjadi pkl 20:20.

Saya diminta untuk menunggu tiketnya yang katanya akan dikirim via email paling lambat besok malam, yaitu malam ini (14 Agustus 2012). Tetapi karena tiket tidak juga dikirim via email, saya lalu menelepon kembali call center. Dan saya ketahui bahwa tiket saya belum dirubah. Kemudian pihak pemesanan tiket citilink menelepon ke HP saya dan mengatakan bahwa penerbangan sudah tidak ada lagi. Padahal pihak call center mengatakan tiketnya ada dan sudah diganti, tetapi ternyata belum juga diproses apa-apa.

Akhirnya saya terpaksa terbang keesokan harinya di jam 20:20. Saya benar-benar kecewa atas pelayanan pemesanan tiket yang sangat buruk dari Citilink. Alasannya antara lain :

1. Penggantian penerbangan seenaknya (dari jam 19:50 dipindahkan ke 16:25).

2. Notifikasi perubahan jadwal hanya via sms, tidak ada notifikasi per telepon ataupun email.

3. Pernyataan yang mengatakan adanya tiket dan akan dirubah, tetapi ternyata tidak dirubah dan tidak ditanggapi.

4. Saat tiket akan diproses, tiket sudah penuh dan terpaksa terbang di penerbangan hari yang lain.

Saya harap pelayanan yang buruk ini hanya ada di bagian pemesanan tiketnya saja. Semoga penerbanganya tetap aman dan tidak ada delay.

Fransiscus Alexander Setiadi
Kalijudan Madya 3/15
Surabaya




Source : kompas


Baca Juga





SuratPembaca

Cari keluhan surat terbuka resmi dan curhat terbaru sebagai sarana komunikasi dari seluruh konsumen untuk produk terkenal di Indonesia.

Hubungi Kami

Silahkan hubungi kami jika ada pertanyaan dan menjadi partner
Jakarta, Indonesia

Jika ada yang merasa tidak sesuai / sebaiknya dihapus, tolong sertakan link yang anda maksud pada halaman ini dan memastikan sumber dari surat pembaca sudah ditutup / masalah terselesaikan / dihapus.
Akan diproses 1 s/d 7 hari.

Kirimkan Masukan

letstalk@suratpembaca.com
Senin - Jumat
09:00 - 17:00

Sosial

suratpembaca apps