Citilink
Home > Transportasi & Fasilitas Umum > Transportasi Udara > Citilink Kurang Respon Soal Kehilangan Barang

Citilink Kurang Respon Soal Kehilangan Barang


1429 dilihat

Tepatnya kejadian kemarin tanggal 1 Oktober 2012 saya perjalanan pulang sehabis pameran selama 1 minggu di Makassar menuju Surabaya dengan menggunakan pesawat Citilink pukul 13.15 kode booking saya adalah UYLPJA. Dengan mengunakan pesawat QG 613 saya ber 3 total bersama rekan 1 kantor. Memang kejadian ini karena kelalaian saya yang lupa klo menaruh Ipad saya di slip bangku depan saya karena klo saya taruh di tas saya trauma dengan laptop saya yang tertindih dan akhirnya lcdnya pecah. Saya benar-benar lupa kalau saya menaruh Ipad saya tersebut di slip bangku pesawat pada saat landing pesawat bahkan sampai ambil bagasi saya sendiri masih lupa dan tidak sadar klo ipad saya tertinggal di pesawat. Sampai saya sudah di taxi dan kondisi saya sudah di jalan A Yani saya baru sadar klo Ipad saya tertinggal di pesawat.

Saya tidak bisa kembali ke Bandara karena kondisi macet total di jalan A yani Surabaya sedangkan saya membawa barang banyak sekali dari Makassar. Akhirnya saya memutuskan untuk menelepon kantor Citilink dan mereka melempar saya untuk lapor ke bagian klaim lost and found / barang hilang singkat cerita saya ditanggani dengan Bapak Romi mereka berjanji akan mengabari saya lewat telepon begitu pesawat mendarat karena pada saat itu pesawat yang saya pakai dari Makassar ke Surabaya langsung ke Balikpapan.

Sampai kira-kira jam 7 malam pun tidak ada kabar dari pihak lost and found bagasi. Akhirnya saya memutuskan untuk menelepon ulang tetapi 2 kali saya telepon dibilang yang pertama Mas Romi sedang diatas jadi tidak ada di tempat. Dan yang kedua kalinya kira-kira jam 9 malam saya telepon lagi alasannya masih makan. Saya merasa kurang responnya akhirnya saya memutuskan untuk melapor ke call center Citilink dan akhirnya mereka mau membantu menampung laporan saya karena tidak ada respon.

Akhirnya pagi ini kira-kira jam 10 saya putuskan untuk menelepon bagian lost and found dan jawabannya yang pertama adalah dari orang lain lagi masih belum dengan mas Romi alasannya dinas siang. Dan akhirnya tadi siang saya dan istri saya telepon ke bagian lost and found mereka bilang bahwa Ipad saya hilang tidak ditemukan dengan tidak ada dibangku tapi kali ini tetap bukan mas Romi tapi Reno. Yang salah permasalahkan disini adalah pelayanan dari pihak Citilink kurang memuaskan terutama dalam hal kehilanggan barang. Saya naik pesawat Citilink juga bukan pertama kali ini tetapi berulang-ulang kali karena saya sering dinas di luar pulau,

Saya merasa kecewa karena pihak Citilink lambat untuk membantu saya dalam menemukan Ipad saya yang memang tertinggal akibat kesalahan saya. Tetapi apakah dari Citilink sesudah penumpang turun dari pramugari tidak ada yang bersih-bersih? Sudah gitu yang naek pesawat saya rasa adalah orang-orang yang bukan tipe untuk mengambil barang orang paling tidak mereka juga akan melapor ke pramugari kalau ada barang yang tertinggal dan ditemukan. Dan jawaban dari pihak lost and found Surabaya hanya Ipadnya hilang pak, tidak ada barang tertinggal di pesawat.

Saya melapor tidak telat karena kurang lebih 20 menit setelah saya mendarat, dan pesawat pasti belum berangkat dan pasti masih dibersihkan. Tetapi kenapa dari Citilink tidak ada pertanggung jawaban? Memang ini kesalahan saya. Tapi saya berat karena di Ipad saya ada dokumen- dokumen kantor yang musti saya presentasikan dengan custumer. Saya minta tolong dari pihak Citilink untuk membantu saya dalam hal ini, karena saya adalah salah satu pelanggan setia Citilink. Terima kasih.

Chriesti Kartiko
sidokapasan 10/29
Surabaya




Source : kompas


Baca Juga





SuratPembaca

Cari keluhan surat terbuka resmi dan curhat terbaru sebagai sarana komunikasi dari seluruh konsumen untuk produk terkenal di Indonesia.

Hubungi Kami

Silahkan hubungi kami jika ada pertanyaan dan menjadi partner
Jakarta, Indonesia

Jika ada yang merasa tidak sesuai / sebaiknya dihapus, tolong sertakan link yang anda maksud pada halaman ini dan memastikan sumber dari surat pembaca sudah ditutup / masalah terselesaikan / dihapus.
Akan diproses 1 s/d 7 hari.

Kirimkan Masukan

letstalk@suratpembaca.com
Senin - Jumat
09:00 - 17:00

Sosial

suratpembaca apps