Lion Air
Home > Transportasi & Fasilitas Umum > Transportasi Udara > Pihak Lion Air Tidak Menepati Janji

Pihak Lion Air Tidak Menepati Janji


1014 dilihat

Pada tanggal 25 Mei 2012 lalu, saya melakukan perjalanan dengan Maskapai penerbangan Lion Air dari Palembang menuju Jakarta dengan No Pesawat JT 339. Saya memiliki 1 dus oleh-oleh (berat 11kg) yang saya masukkan ke dalam bagasi dari Palembang dengan no label bagasi 0990/918005. Namun, ketika saya sampai di Jakarta saya tidak menemukan bagasi saya setelah beberapa waktu lama menunggu di bagian bagasi (Conveyor). Saya akhirnya melapor ke bagian Lost and Found Lion Air. Pihak Lion Air menyatakan bahwa barang dengan kode tersebut memang sudah dibawa dari Palembang (Tidak tertinggal dibandara Palembang) namun tidak ada kertas label yang diambil oleh pihak pemeriksa bagasi ketika penumpang keluar dari Bandara.

Saya menanyakan mengapa hal ini bisa terjadi karena setahu saya setiap penumpang yang membawa bagasi selalu dicek oleh pemeriksa maskapai sebelum keluar dari terminal bandara. Informasi yang saya dapatkan dari petugas disana hanya menyatakan kemungkinana besar barang tersebut dibawa oleh penumpang lain.Saya pun sangat terkejut mendengar bahwa barang saya kemungkinan besar sudah diambil penumpang lain dan saya tidak habis pikir mengapa tidak diketahui oleh pemeriksa bagasi di terminal bandara. Alasan dari pihak pemeriksa bagasi , Hal ini terjadi karena mereka kekurangan personal ketika memeriksa penumpang yang keluar membawa bagasi. Sangat disayangkan karena saya menunggu hampir 3 jam untuk mencari tahu bagasi saya kemana dan seperti biasa akhirnya diminta oleh pihak Lion Air untuk membuat laporan.

Saya pun akhirnya membuat laporan sesuai yang dikehendaki oleh pihak maskpai namun saya memberikan tenggat waktu untuk kejelasan mengenai masalah ini. Saya memberikan waktu sampai tanggal 8 Juni 2012 adalah waktu paling terakhir saya mendapatkan informasi mengenai penggantian ataupun hal lainnya yang dijanjikan oleh pihak maskapai, yang diwakilkan oleh bapak Syamsul Bahri no pegawai 84099358. Saya sengaja memberikan batas waktu karena pada saat yang sama juga ada 2 orang penumpang yang ternyata bagasinya juga hilang dan tidak ada kejelasan sudah lebih dari 1 bulan.

Setelah saya tunggu sampai hari ini saya menuliskan Surat Pembaca ini, belum ada konfirmasi dari Pihak Lion Air mengenai hal ini. Tentu saja hal ini membuat saya kecewa karena tidak adanya itikad baik dari pihak maskapai. Kehilangan bagasi ini bukanlah kesalahan penumpang tapi kesalahan sistem kontrol/pengawasan dari pihak pemeriksa bagasi Lion Air dan sudah seharusnya pihak Lion Air memberikan solusi bukan hanya sekedar menulis laporan tertulis yang tidak di follow up lebih lanjut. Saya sangat berharap pihak Lion Air segera memperbaiki sistem pelayanan kepada penumpang apabila ingin menjadi maskapai yang profesional.

Demikian surat pembaca ini saya buat dengan jujur dan berharap pihak-pihak terkait segera mengambil tindakan.

Salam,

Heince Santoso
Perum Pamulang Elok Blok C1 No 10,Pondok Petir
Depok




Source : kompas


Baca Juga





SuratPembaca

Cari keluhan surat terbuka resmi dan curhat terbaru sebagai sarana komunikasi dari seluruh konsumen untuk produk terkenal di Indonesia.

Hubungi Kami

Silahkan hubungi kami jika ada pertanyaan dan menjadi partner
Jakarta, Indonesia

Jika ada yang merasa tidak sesuai / sebaiknya dihapus, tolong sertakan link yang anda maksud pada halaman ini dan memastikan sumber dari surat pembaca sudah ditutup / masalah terselesaikan / dihapus.
Akan diproses 1 s/d 7 hari.

Kirimkan Masukan

letstalk@suratpembaca.com
Senin - Jumat
09:00 - 17:00

Sosial

suratpembaca apps