Citilink Garuda
Home > Transportasi & Fasilitas Umum > Transportasi Udara > Citilink Delay 4 jam dan Petugas tidak Sopan

Citilink Delay 4 jam dan Petugas tidak Sopan


964 dilihat

Pada tanggal 3 Juli saya menggunakan penerbangan citilink GA 9040 jurusan Jakarta – Medan. Tanpa pemberitahuan sebelumnya, ternyata penerbangan delayed selama 3 jam 20 menit. Dari semula keberangkatan pukul 17:50 wib menjadi pukul 20:30 wib. Saya sangat kecewa dengan keadaan ini. Namun, hal ini tidak berakhir pada saat itu saja, pada tanggal 8 Juli 2012, saya menggunakan pesawat Citilink dengan kode GA 049 dengan tujuan Medan – Jakarta. Pada tiket tercantum keberangkatan pada pukul 15.05 WIB, namun pada saat ingin check in, petugas scheck in mengatakan bahwa penerbangan sudah dipindah menjadi pukul 18.50 WIB. Saya terkejut karena sebelumnya tidak ada pemberitahuan dari pihak Citilink Garuda.

Apalagi saya berangkat dari kota Pematang Siantar (perjalanan 4 jam menuju Medan). Sungguh banyak waktu yang sudah terbuang. Kemudian saya diminta untuk konfirmasi kebagian ticketing bandara Polonia. Disitu saya diterima oleh Sdri Ayu dengan ID 1121099. Penjelasan yang sangat mengecewakan karena hanya mengatakan sudah melakukan sms blasting dan saya sama sekali tidak menerima sms tersebut. Setelah tidak mendapat jawaban yang memuaskan, saya melapor ke bagian customer service Garuda Polonia.

Saat itu saya diterima oleh Ibu Susi, kemudian Ibu Susi mengatakan bahwa Citilink tidak lagi dibawah Garuda, dan kemudian saya diminta kembali ke bagian tiket bandara. Disitu saya diterima oleh Sdri Ayu lagi dan Sdr Teguh dengan ID 1120737. Sdr. Teguh sangat tidak sopan terhadap saya, mulai dari tidak percaya dimana saya bekerja, sampai pada penjelasan mengenai undang-undang yang dia anggap saya tidak mengerti mengenai hal tersebut.

Kemudian Sdr. Ayu juga mengatakan bahwa sudah melakukan konfirmasi ke telepon rumah, namun saya pastikan pada tanggal dan hari yang disebutkan, saya dirumah dan tidak menerima telepon dari pihak Citilink. Saya minta agar bukti Citilink menelepon kerumah saya agar ditunjukkan namun pihak Citilink tidak berani. Saya semakin marah karena Sdri. Ayu dan Sdr. Teguh membuat keterangan palsu dan berbicara dengan nada merendahkan.

Setelah itu, saya diminta ke bagian check-in ticketing. Saya diterima oleh Sdr. Ilham namun tetap saja tidak menyelesaikan masalah. Saya hanya menuntut mengapa tidak ada pemberitahuan dan mohon diberikan sesuai ketentuan yang berlaku, dipindahkan ke penerbangan lain atau diberikan kompensasi. Ternyata bukan cuma saya yang mengalami hal ini. Penumpang dengan jam keberangkatan 17.05 juga dipindahkan ke pukul 18.50 wib.

Jika memang tidak dapat melayani penumpang, mengapa melakukan penjualan tiket dan promo yang menurut saya “menipu” penumpang. Karena kekecewaan yang dialami tidak sebanding dengan promo yang diberikan. Sungguh Citilink sangat tidak professional dan petugasnya tidak sopan. Saya harap pihak Citilink dapat mengkonfirmasi keluhan saya ini. Terima kasih.

pretty pita j nainggolan
jl. pratekan no.64 rt.06 rw. 03 rawamangun
jakarta timur




Source : kompas


Baca Juga





SuratPembaca

Cari keluhan surat terbuka resmi dan curhat terbaru sebagai sarana komunikasi dari seluruh konsumen untuk produk terkenal di Indonesia.

Hubungi Kami

Silahkan hubungi kami jika ada pertanyaan dan menjadi partner
Jakarta, Indonesia

Jika ada yang merasa tidak sesuai / sebaiknya dihapus, tolong sertakan link yang anda maksud pada halaman ini dan memastikan sumber dari surat pembaca sudah ditutup / masalah terselesaikan / dihapus.
Akan diproses 1 s/d 7 hari.

Kirimkan Masukan

letstalk@suratpembaca.com
Senin - Jumat
09:00 - 17:00

Sosial

suratpembaca apps