Garuda Indonesia
Home > Transportasi & Fasilitas Umum > Transportasi Udara > Cargo Garuda Indonesia Tidak Profesional

Cargo Garuda Indonesia Tidak Profesional


1035 dilihat

Melalui surat pembaca Kompas.com ini saya ingin menyampaikan kekecewaan saya kepada pihak Cargo Garuda Indonesia sehubungan dengan ketidak jelasan status pengiriman barang saya dan jawaban yang tidak profesional dari staf call center. Adapun kronologis kejadiannya adalah sebagai berikut :

Saya mendapat kiriman dari Jakarta dengan tujuan Denpasar pada tanggal 13 Juli 2012 dengan No SMU 126 8977 3202 dengan jadwal pemberangkatan dengan menggunakan GA 414 pada tanggal yang sama ternyata kiriman barang tidak sampai pada hari tersebut. Lalu saya menelepon Call Center CArgo Garuda pada tanggal 14 Juli sekitar pukul 19.00 WITA. Staf yang mengangkat mengatakan akan dikirimkan telex ke Gunung Sahari. Warehouse dan Denpasar untuk status barang lalu pada hari yang sama.

Sekitar pukul 21.00 WITA saya menelpon lagi dan dijawab oleh saudara Ari. Kata yang bersangkutan telex sudah dikirimkan. Keesokan harinya ( 15 Juli 2012 ) akan diberikan jawaban sekitar pukul 10.00 WIB. Saya tunggu sampai pukul 18.30 WITA masih tidak ada jawaban dari pihak Garuda , maka saya menelpon call center lagi , staff yang menjawab telp menyarankan agar saya menelpon ke warehouse lalu saya menelpon ke warehouse , kata staff warehouse akan dikirimkan dengan menggunakan flight GA414 pada tgl 15 July 2012 ternyata setelah saya tunggu , barang tidak sampai juga ,

Lalu kemudia saya menelepon lagi ke call center, dijawab oleh saudara Ari lagi. Dan yang bersangkutan dengan nada kasar mengatakan agar saya menuntut saja ke pihak Garuda. Dan dia masih banyak telpon yang menunggu yang lebih penting ( berarti saya anggap masalah saya tidak penting bagi GARUDA ). Dan malam ini jangan menelpon lagi kata yg bersangkutan silahkan besok ditelpon ke supervisor dia saja. Telepon saya lalu dimatikan oleh yang bersangkutan saya lalu menelepon ke pihak CArgo yang dibandara dan diangkat oleh Bp.Keno. Beliau menanyakan no saya yang bisa dihubungi dan beliau akan cek ke warehouse.

Tetapi sampai saya buat surat pembaca ini, belum ada kabar dari pihak GARUDA tentang kejelasan status barang saya. Apakah ini yang disebut profesionalisme dan tanggung jawab dari perusahaan sekelas GARUDA INDONESIA? Dengan jawaban dari staff call center dan sistem mengecek status barang yg bisa memakan waktu berhari-hari. Saya yang di pihak pemakai jasa sangat dirugikan baik secara materiil maupun nama baik dan tanggung jawab saya kepada pelanggan saya yg disebabkan oleh masalah ketidakjelasan barang saya di pihak CARGO GARUDA.

Demikian surat saya agar bisa dibaca oleh pihak manajemen GARUDA INDONESIA.

Salam,

leonardo ryan
jl.ry kuta
denpasar




Source : kompas


Baca Juga





SuratPembaca

Cari keluhan surat terbuka resmi dan curhat terbaru sebagai sarana komunikasi dari seluruh konsumen untuk produk terkenal di Indonesia.

Hubungi Kami

Silahkan hubungi kami jika ada pertanyaan dan menjadi partner
Jakarta, Indonesia

Jika ada yang merasa tidak sesuai / sebaiknya dihapus, tolong sertakan link yang anda maksud pada halaman ini dan memastikan sumber dari surat pembaca sudah ditutup / masalah terselesaikan / dihapus.
Akan diproses 1 s/d 7 hari.

Kirimkan Masukan

letstalk@suratpembaca.com
Senin - Jumat
09:00 - 17:00

Sosial

suratpembaca apps