Home > Transportasi & Fasilitas Umum > Pos, Freight & Jasa Kurir > Pelayanan Buruk JNT serta Saran untuk TikTok Shop

Pelayanan Buruk JNT serta Saran untuk TikTok Shop


230 dilihat

Saya adalah penerima paket JNT dengan nomor resi JX191101XXXX. Paket adalah pembelian dari TikTok Shop sejak 4 Agustus 2013, namun hingga 18 Agustus 2023 belum ada kejelasan soal paket tersebut. Berikut kronologinya:

Pengiriman sudah dilakukan penjual dari 5 Agustus dan paket sudah sampai di Denpasar sejak 7 Agustus. Estimasi paket sampai adalah 11 Agustus.

Pada 11 Agustus, saya telepon ke CS JNT untuk menanyakan tentang paket tersebut karena di status pengiriman pada 9 Agustus tertulis bahwa "dilakukan reschedule antara kurir dan penerima". Padahal saya tidak pernah melakukan reschedule.

Saya tegaskan melalui telepon bahwa saya tidak pernah melakukan reschedule dan mohon paket dikirim secepatnya.

Pada 14 Agustus, paket belum juga tiba. Saya tracking dan telepon kembali ke CS, karena lagi-lagi status pengiriman pada 11 Agustus tertulis bahwa "penerima minta reschedule".

Kembali saya tegaskan melalui telepon bahwa saya tidak meminta reschdule dan minta paket dikirim secepatnya.

Terakhir saya telepon CS pada 16 Agustus, karena paket belum juga tiba dan status pengiriman terakhir pada 14 Agustus, setelah itu tidak ada update sama sekali.

Saya minta agar hari itu juga diberikan kejelasan apakah paketnya hilang, rusak, kendala pengiriman atau lainnya.

Namun sampai detik ini, saya tetap tidak mendapat kabar atau update apapun. Jika memang ada kendala ada baiknya diberitahukan ke customer dengan jujur dan jelas.

Ternyata ketika saya cek ulasan di Google untuk drop point tempat paket itu berada (DC Bypass IB Mantra) memang sangat bermasalah. Ratingnya hanya 1 dari 5, dan kejadian yang sama juga sudah banyak.

Kenapa dari pihak JNT tidak membenahi SDM yang ada? Bahkan untuk saya ambil paketnya sendiri saja sangat sulit. Pesan saya kepada yang bertanggung jawab di drop point tersebut tidak dibalas.

Bahkan dari ulasan yang ada, bahwa percuma untuk ambil paket sendiri kesana, karena kita disuruh untuk mencari sendiri di tumpukan paket yang sangat banyak.

Seburuk inikah pelayanan dari JNT? Kami sebagai customer sudah bayar sesuai tarif, bahkan kami bantu dengan ambil sendiri tetapi malah tetap dipersulit.

Untuk TikTok Shop saya hanya bisa menyarankan untuk menambahkan opsi pengiriman, jangan hanya dengan JNT saja.

Bahkan bukan saya saja sebagai pembeli yang kecewa, penjual juga banyak komplain karena paketnya dikembalikan tanpa alasan yang jelas.

Kembali lagi ini hanya saran, sejujurnya saya sudah tidak mau belanja lagi di TikTok Shop jika hanya ada opsi pengiriman dengan JNT saja. Terima kasih. (IRA)




Source : kompas


Baca Juga





SuratPembaca

Cari keluhan surat terbuka resmi dan curhat terbaru sebagai sarana komunikasi dari seluruh konsumen untuk produk terkenal di Indonesia.

Hubungi Kami

Silahkan hubungi kami jika ada pertanyaan dan menjadi partner
Jakarta, Indonesia

Jika ada yang merasa tidak sesuai / sebaiknya dihapus, tolong sertakan link yang anda maksud pada halaman ini dan memastikan sumber dari surat pembaca sudah ditutup / masalah terselesaikan / dihapus.
Akan diproses 1 s/d 7 hari.

Kirimkan Masukan

letstalk@suratpembaca.com
Senin - Jumat
09:00 - 17:00

Sosial

suratpembaca apps