Home > Transportasi & Fasilitas Umum > Pos, Freight & Jasa Kurir > Kecewa dengan Proses Pengiriman Barang IKEA yang Hingga Saat Ini Belum Sampai

Kecewa dengan Proses Pengiriman Barang IKEA yang Hingga Saat Ini Belum Sampai


124 dilihat

Pada 1 Juni 2022, saya membeli beberapa furniture di IKEA Sentul City senilai hampir Rp 17.000.000 dengan nomor pesanan 6102201XXXX. Karena jumlahnya banyak, saya meminta pihak IKEA mengirimkan ke rumah, untuk jadwal pengiriman yang telah disepakati yaitu pada 6 Juni 2022.

Namun hingga 6 Juni 2022 tidak ada informasi apapun, akhirnya saya menghubungi CS IKEA dan disampaikan bahwa IKEA sedang perbaikan sistem gudang sehingga pengiriman akan terlambat, CS IKEA juga tidak memberi kejelasan sampai kapan masalah ini akan teratasi.

Setiap selang beberapa hari saya email dan telepon, tapi karena Customer Service berbeda-beda saya harus menjelaskan dari nol permasalahan yang terjadi. Jawaban yang saya terima pun tidak pernah memuaskan, karena tidak jelas posisi barang yang saya pesan sudah berada di mana.

Pada 11 Juni 2022, saya mendapatkan email jawaban "Untuk senantiasa meningkatkan pengalaman berbelanja Anda bersama IKEA Indonesia, saat ini kami tengah melakukan peningkatan pada sistem logistik. Kami memahami bahwa hal ini telah menyebabkan keterlambatan dalam pengiriman pesanan Anda dari waktu yang seharusnya. Namun, kami dapat mengkonfirmasikan bahwa pesanan Anda saat ini sudah masuk dalam prioritas proses pengiriman kami."

Baiklah, saya cukup senang karena ada istilah "dalam prioritas" dan berharap dalam satu dua hari ada progres terkait pengiriman barang saya. Namun itu hanya harapan saja, buktinya hingga hari ini barang yang saya pesan tidak sampai ke tangan saya.

Pada 13 Juni 2022, saya kembali menghubungi CS IKEA dan mendapatkan informasi bahwa ada dua item yang tidak tersedia, maka saya putuskan untuk membatalkan pesanan dua item tersebut.

Saya diminta mengirimkan KTP dan kartu pembayaran, saat itu juga saya kirimkan email sebagaimana yang diminta pihak IKEA. Namun, hingga kini email tidak dibalas bahkan saya tidak mengetahui hasil keputusan atas proses refund tersebut.

Pada 18 Juni 2022, saya mendapatkan informasi bahwa barang saya sudah dikemas dan siap kirim dan diinformasikan akan dikirim dalam kurun waktu maksimal 3 hari.

Sampai saat ini, saya belum juga menerima barang yang saya pesan sejak 1 Juni tersebut. Bahkan, untuk proses refund 2 item yang saya batalkan juga tidak mendapatkan respon dan kepastian.

Padahal, barang yang saya beli adalah barang-barang urgent untuk pindahan seperti ranjang anak-anak, meja belajar, meja kantor, meja tamu, kursi dan lain-lain. 

Saya sangat menyesal telah berbelanja di IKEA karena hal ini, semoga kejadian ini tidak menimpa konsumen lain. Semoga dapat segera ditindaklanjuti oleh pihak yang bertanggung jawab.

Terima kasih. (SUC)




Source : kompas


Baca Juga





SuratPembaca

Cari keluhan surat terbuka resmi dan curhat terbaru sebagai sarana komunikasi dari seluruh konsumen untuk produk terkenal di Indonesia.

Hubungi Kami

Silahkan hubungi kami jika ada pertanyaan dan menjadi partner
Jakarta, Indonesia

Jika ada yang merasa tidak sesuai / sebaiknya dihapus, tolong sertakan link yang anda maksud pada halaman ini dan memastikan sumber dari surat pembaca sudah ditutup / masalah terselesaikan / dihapus.
Akan diproses 1 s/d 7 hari.

Kirimkan Masukan

letstalk@suratpembaca.com
Senin - Jumat
09:00 - 17:00

Sosial

suratpembaca apps