Home > Transportasi & Fasilitas Umum > Pos, Freight & Jasa Kurir > JNE Hilangkan 9 Dus seberat 195 Kg dan Tolak Ganti Rugi Penuh

JNE Hilangkan 9 Dus seberat 195 Kg dan Tolak Ganti Rugi Penuh


617 dilihat

Pada tanggal 11 Juli 2022, saya melakukan kiriman sebanyak 9 dus/koli di JNE Karimun. Isi barang berupa pewangi, dengan total berat 195 Kg dan nomor resi kiriman: 150440063203022. Kiriman diproses seperti biasa. Kiriman tersebut di tracking online statusnya transit di Pekanbaru tanggal 18 Juli 2022 dan sampai di Jakarta tanggal 20 Juli 2022.

Pada tanggal tersebut, saya melakukan komplain ke pihak JNE. Namun pihak JNE bilang estimasi sampainya barang menunggu 26 hari (padahal biasanya 1 mingguan sudah sampai).

Setelah 1 bulan dan beberapa kali komplain ke JNE, masih tidak ada kejelasan posisi paket tersebut ada di mana. Heran sekali rasanya, 9 dus besar barang bagaimana mungkin bisa hilang?

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

Per tanggal 30 Agustus 2022, JNE menghubungi saya dan mau melakukan klaim sebesar 60% dari harga barang. Tentu saja saya keberatan dengan keputusan tersebut. Saya tetap meminta ganti full barang dan menuntut JNE bertanggung-jawab penuh, karena kesalahannya sangat fatal dan menghilangkan kepercayaan konsumen.

Johan *****@****.***



Simak juga 'Gudang JNE di Pekapuran Depok Terbakar':



[Gambas:Video 20detik]










Baca Juga





SuratPembaca

Cari keluhan surat terbuka resmi dan curhat terbaru sebagai sarana komunikasi dari seluruh konsumen untuk produk terkenal di Indonesia.

Hubungi Kami

Silahkan hubungi kami jika ada pertanyaan dan menjadi partner
Jakarta, Indonesia

Jika ada yang merasa tidak sesuai / sebaiknya dihapus, tolong sertakan link yang anda maksud pada halaman ini dan memastikan sumber dari surat pembaca sudah ditutup / masalah terselesaikan / dihapus.
Akan diproses 1 s/d 7 hari.

Kirimkan Masukan

letstalk@suratpembaca.com
Senin - Jumat
09:00 - 17:00

Sosial

suratpembaca apps