Permainan FedEx


276 dilihat

Saya melakukan pembelian barang dari spanyol dan barang itu adalah barang cat arkilik biasa bukan barang kategori khusus. Pembelian memang cukup banyak sebesar 1350 euro (fob) yang jika dikurskan ke dalam dollar masih dibawah 1500 usd. Ini berati barang saya masih dalam ketentuan pib.
Tidak jelas alasanya barang saya dimasukan kedalam ketentuan pibk sehingga tarif pajak dikenakan luar biasa tinggi terkena bea masuk , ppn dan pph yg besarannya tidak masuk akal.

Mereka mentukan tarif yg tidak ada dasar hukum yg kuat. Karena saya minta jika barang saya dikategorikan pibk alasanya apa dan pejabat bea cukai mana yg menanda tangani surat tersebut . Mereka tidak sanggup memberikan surat resmi beacukai atas penentuan pibk .

Ada 50 percakapan email lebih dehan pihak fedex. Setiap percakapan berbeda dan banyak koreksi / melakulan pembenaran yg semula nilai fob ditulis 1548 dan hingga pembetulan nilai fob sebesar 1348 euro sesuai pembelaan saya. Mereka bergonta ganti melakukan penentuan nilai fob yg tidak ada dasaran jelas. Padahal sudah jelas perhitungan pib adalah dilihat dari besaran fob bukan fob +biaya kirim .

Sekarang barang saya masih ditahan fedex dan mereka ngotot bahwa barang saya dikenakan pibk sehingga saya harus membayar pajak sebesar hampir 8 juta belum termasuk handling dan biaya proses. Kalau memang saya dikenakan pibk alasan apa dan pihak beacukai sapa yg memberikan wewenang . Kan sudah semestisnya dijaman yg serba terbuka ada surat resmi dari beacukai. Apalagi barang saya bernilai dibawah 1500 usd. Mereka dengan senaknya menyulap dan menentukan tarif tarif yg tidak berdasar .

Ada beberapa kejanggalan yang juga saya dapati bahwa setiap kali surat beacukai yang diberikan tertera nama pejabat dan nik namun tidak terisi namanya hanya tulisan system . Apakah anda menerima surat yang sama ?
Apabila ada kaskusker yang mengalami hal yang serupa mari jadikan tempat ini menjadi curhatan anda .

Terima kasih



Source : kaskus


Baca Juga





SuratPembaca

Cari keluhan surat terbuka resmi dan curhat terbaru sebagai sarana komunikasi dari seluruh konsumen untuk produk terkenal di Indonesia.

Hubungi Kami

Silahkan hubungi kami jika ada pertanyaan dan menjadi partner
Jakarta, Indonesia

Jika ada yang merasa tidak sesuai / sebaiknya dihapus, tolong sertakan link yang anda maksud pada halaman ini dan memastikan sumber dari surat pembaca sudah ditutup / masalah terselesaikan / dihapus.
Akan diproses 1 s/d 7 hari.

Kirimkan Masukan

letstalk@suratpembaca.com
Senin - Jumat
09:00 - 17:00

Sosial

suratpembaca apps