Home > Transportasi & Fasilitas Umum > Pos, Freight & Jasa Kurir > Tiga Minggu Kirim Barang via SIBA CARGO Dari Tanjungpinang Tujuan Jakarta Tanpa Kejelasan Status

Tiga Minggu Kirim Barang via SIBA CARGO Dari Tanjungpinang Tujuan Jakarta Tanpa Kejelasan Status


281 dilihat

Saya menggunakan jasa kurir SIBA CARGO airway bill nomor 42063 asal Tanjung Pinang tujuan Jakarta dengan nama pengirim Bapak Teten dan nama penerima Bapak Fendy dengan berat paket 17 Kg.

Dikirim pada 10 Juni 2021 dengan kuitansi nomor 30689 diterbitkan oleh PT Wajah SIBA Nusantara dengan alamat Jln. Raja Haji Fisabilillah KM.8 Atas-Tanjungpinang Kepulauan Riau.

Hingga 30 Juni 2021 tidak ada kepastian kapan barang akan dikirimkan atau diterima.

Jasa pengiriman tidak menyediakan status tracking paket sehingga keberadaan paket harus ditanyakan secara manual ke layanan customer service.

Pada 15 Juni 2021, saya berinisiatif untuk bertanya.

Berdasarkan penjelasan pertama dari SIBA CARGO yang disampaikan melalui surat pemberitahuan nomor 017/SB-C/2021 tanggal 15 Juni 2021, bahwa terdapat kerusakan kapal KM.Intan 6 tujuan Jakarta dipengiriman kota asal sehingga terdapat keterlambatan pengiriman.

Pada 16 Juni 2021, kembali tanpa berita dari customer service, saya berinisiatif bertanya kembali terkait keberadaan barang yang saya kirim.

Namun, kini jawaban customer service, salah satu kru kapal terpapar Covid-19 sehingga kebijakan Dinas Kesehatan setempat menyatakan bahwa tidak diijinkan berlayar dan kapal harus dikarantina.

Saya sampaikan bahwa saya bermaksud untuk menarik kembali paket yang telah saya serahkan untuk dapat saya alihkan ke jasa ekspedisi lainnya mengingat pentingnya barang yang dikirimkan.

Namun, SIBA Cargo menolak dengan alasan bahwa barang saya telah ada dalam kontainer bersegel dan tidak dapat dibongkar.

Tanggal 21 Juni 2021, kembali saya bertanya dan jawabannya masih sama. Tidak ada kepastian kapan kapal akan berangkat.

Tanggal 30 Juni 2021, 21 hari setelah barang diserahkan, kembali saya bertanya dan jawabannya masih sama. Kapal masih dikarantina.

Tidak ada yang diijinkan untuk medekati kapal dan selalu diberi janji tanpa ada solusi.

Saya minta surat pernyataan atau keterangan dari dinas setempat terkait karantina kapal tersebut untuk memastikan apakah benar seperti penjelasan pihak SIBA CARGO, namun tidak diberikan.

Barang tetap tertahan dikota asal tanpa kejelasan status pengiriman. SIBA CARGO seolah menelantarkan barang konsumen tanpa adanya solusi seolah menganggap barang yang dikirimkan tidak berharga.

Tidak ada itikad baik dari SIBA CARGO atas jasa layanan yang diusahakan. Sebagai konsumen, saya merasa sangat dirugikan mengingat barang yang dikirim bagi saya sangat berharga.

Apalagi memperbandingkan cost yang ditimbulkan akibat keterlambatan dan buruknya layanan SIBA CARGO dibanding dengan manfaat harga murah yang ditawarkan.

Selisih dari penghematan biaya kirim justru mengakibatkan kerugian yang sangat besar atas lost opportunity yang saya alami.

Saya menuntut pihak SIBA CARGO untuk bertanggungjawab atas hal ini. (DND)




Source : kompas


Baca Juga





SuratPembaca

Cari keluhan surat terbuka resmi dan curhat terbaru sebagai sarana komunikasi dari seluruh konsumen untuk produk terkenal di Indonesia.

Hubungi Kami

Silahkan hubungi kami jika ada pertanyaan dan menjadi partner
Jakarta, Indonesia

Jika ada yang merasa tidak sesuai / sebaiknya dihapus, tolong sertakan link yang anda maksud pada halaman ini dan memastikan sumber dari surat pembaca sudah ditutup / masalah terselesaikan / dihapus.
Akan diproses 1 s/d 7 hari.

Kirimkan Masukan

letstalk@suratpembaca.com
Senin - Jumat
09:00 - 17:00

Sosial

suratpembaca apps