JNE

Kembalikan Paketku, JNE!


1114 dilihat

Saya kecewa dengan pelayanan jasa pengiriman JNE. Sampai detik pengaduan ini saya buat, paket saya belum nyampe. Sebenarnya saya salah satu pelanggan setia JNE, kebetulan saya juga melakukan bisnis online di facebook & di kaskus. Selama ini tidak pernah saya merasa kecewa atau apapun dengan pelayanan JNE, setiap proses pengiriman selalu tepat waktu & kondisi barang aman. pada tanggal 4 juli 2012 kemarin, kebetulan saya memesan barang vespa dari kawan di tangerang dan dikirim ke bontang-kaltim pada hari itu juga. Seperti biasanya, selang 2-3 hari tidak menjadi soal & pada waktu itu estimasi saya barang paling lambat akan sampai kira-kira 5 hari (soalnya pas kena hari sabtu&minggu. Hari ke-6 tak ada kabar berita paket saya, dan saya coba untuk cek nomer resi online. Alhasil status paket saya "ON PROCESS", saya cek lebih dalam, terhitung tanggal 5 juli 2012 paket saya masih transit di Jakarta.

Pada tanggal 10 juli 2012 paket tak kunjung sampai & saat istirahat kerja langsung saya datangi kantor cabang untuk komplain atas status paket saya yang tak kunjung sampai. Anehnya, mereka juga bingung apa yang harus dilakukan & tidak ada solusi apapun (misalnya menghubungi JNE pusat atau apalah) selain menyuruh saya menulis nama, alamat, & no. hp di selembar kertas bekas. Tanggal 13 Juli 2012 saya mencoba komplain melalui facebook: JNE pusat & tidak ada tanggapan, & saya sudah komplain melalui Email, yang ada hanya mesin reply yang mengirimkan pesan otomatis ke email saya & sekali lagi tidak ada solusi. sampai tanggal 27 juli 2012 ,paket saya tak kunjung ada kabar beritanya. Ada kabar bahwa mereka akan menganggap paket tersebut hilang dan mengganti dengan "peraturan" mereka yakni sebesar 10x ongkos kirim namun hal itu malah merugikan saya karena paket yg saya kirim nilainya jauh lebih mahal daripada 10x ongkos kirim & term&condition baru bisa dibaca setelah pembayaran & penandatanganan airwaybill. Murni ini kelalaian dari pihak JNE.

Jasa pengiriman sebesar itu sangat tidak pantas memberikan pelayanan yang mengecewakan seperti yang saya terima...sungguh tidak profesional, percuma saya rela untuk membayar lebih agar paket cepat sampai tapi yang saya dapatkan hanya masalah seperti ini & masalah seperti ini bukan hanya saya yang mengalaminya, ada ratusan orang yang mengalami kehilangan paket & keterlambatan paket yang dilakukan pihak JNE. saya menghimbau kepada seluruh kawan-kawan kaskuser & para pedagang online untuk berhati-hati dalam melakukan pengiriman barang...belum tentu paket saya nantinya bisa diterima dalam kondisi utuh, semoga saja. Jangan sampai apa yang saya alami dialami pula ke teman-teman sekalian... kasus ini sudah saya laporkan ke lembaga perlindungan konsumen (sedang di follow up) dan jika tidak ada tanggapan & itikad baik dari pihak JNE untuk mencari & mengirimkan dengan aman paket saya, saya akan mengumpulkan para korban JNE dan melakukan gugatan class action kepada pihak JNE terimakasih

rangga valentine goenadi
Jl. Brigjen katamso No.46 Rt.43 Bontang Barat-Kaltim
Bontang




Source : kompas


Baca Juga





SuratPembaca

Cari keluhan surat terbuka resmi dan curhat terbaru sebagai sarana komunikasi dari seluruh konsumen untuk produk terkenal di Indonesia.

Hubungi Kami

Silahkan hubungi kami jika ada pertanyaan dan menjadi partner
Jakarta, Indonesia

Jika ada yang merasa tidak sesuai / sebaiknya dihapus, tolong sertakan link yang anda maksud pada halaman ini dan memastikan sumber dari surat pembaca sudah ditutup / masalah terselesaikan / dihapus.
Akan diproses 1 s/d 7 hari.

Kirimkan Masukan

letstalk@suratpembaca.com
Senin - Jumat
09:00 - 17:00

Sosial

suratpembaca apps