Home > Transportasi & Fasilitas Umum > Pos, Freight & Jasa Kurir > Kecewa dengan layanan PT.DHL Express Indonesia

Kecewa dengan layanan PT.DHL Express Indonesia


1259 dilihat

Saya sangat kecewa dengan pelayanan dari PT.DHL Express Indonesia (Birotika Semesta). Saya memiliki paket yang telah dikirim dari Perancis sejak tanggal 16 Mei 2017 yang harusnya sampai di Surabaya Indonesia pada tanggal 18 Mei 2017 (48 jam atau 2 hari). Tetapi hingga hari ini, 2 Juni 2017 atau 15 hari dari tanggal seharusnya, saya masih belum menerima paket saya tersebut. Bahkan sebelumnya saat saya melakukan tracking dengan tracking number yang sudah ada, paket saya sudah keliling dunia sampai ke Los Angeles, Cuba, dan Tahiti. Saya sudah telepon berkali-kali ke pusat layanan DHL dan akhirnya customer servicenya (lupa namanya) meminta maaf sambil menjelaskan bahwa paket saya tidak sengaja "terbawa" dengan parcel-parcel yang lain. Jelas ini bukan kesalahan dari pihak saya (setelah kroscek penulisan alamat dan semuanya ternyata benar, tidak ada kesalahan dari saya). Bagaimana ini bisa terjadi? Sedangkan saya sangat tahu bahwa DHL adalah perusahaan besar dengan layanan terbaik, apalagi mahal. Saya kecewa karena paketan saya tersebut sifatnya benar-benar URGENT. Keterlambatan dan kecerobohan dari pihak DHL sangat merugikan saya dan keluarga besar saya, apalagi DHL juga tidak bisa memberikan kepastian kapan parcel bisa saya terima. Mereka hanya menginformasikan bahwa paket saya sudah sampai di Indonesia dan tidak perlu kuatir. Beberapa hari paketan tersebut tidak saya terima juga, saya telepon lagi layanan DHL dan mereka mengatakan bahwa paket saya masih proses clearance oleh pihak Bea Cukai Surabaya. Lagi-lagi saya harus menunggu sampai 4 hari kemudian proses clearance tidak kunjung selesai. Saya benar-benar tidak mengerti apa yang terjadi sampai pihak DHL menahan paketan saya terlalu lama. Wow banget deh yang harusnya saya hanya perlu menunggu 2 hari aja, malah sampai 15 hari belum juga ada tanda-tanda berarti. Ini menjadi pelajaran berharga buat saya, dan terutama untuk PT.DHL Express Indonesia untuk memperbaiki sistem layanan dan sumber daya mereka, jangan hanya namanya aja yang Express, kenyataannya berbanding sangat terbalik. Kekecewaan saya membuat saya berpikir seribu kali lagi untuk memakai jasa DHL.



Source : suratpembaca


Baca Juga





SuratPembaca

Cari keluhan surat terbuka resmi dan curhat terbaru sebagai sarana komunikasi dari seluruh konsumen untuk produk terkenal di Indonesia.

Hubungi Kami

Silahkan hubungi kami jika ada pertanyaan dan menjadi partner
Jakarta, Indonesia

Jika ada yang merasa tidak sesuai / sebaiknya dihapus, tolong sertakan link yang anda maksud pada halaman ini dan memastikan sumber dari surat pembaca sudah ditutup / masalah terselesaikan / dihapus.
Akan diproses 1 s/d 7 hari.

Kirimkan Masukan

letstalk@suratpembaca.com
Senin - Jumat
09:00 - 17:00

Sosial

suratpembaca apps