JNE
Home > Transportasi & Fasilitas Umum > Pos, Freight & Jasa Kurir > JNE Tangerang Yang Tidak Bertanggung Jawab

JNE Tangerang Yang Tidak Bertanggung Jawab


16157 dilihat

Saya membeli antena di online shop yang bernama Shopee (via aplikasi). Pihak penjual (Yusuf Computer) yang berlokasi di Bekasi hanya memiliki satu opsi pengiriman yaitu menggunakan JNE. Setelah saya membayar produk antena tersebut, maka di kirimlah produk tersebut melalui JNE pada tanggal 12 Juli 2016 dari Bekasi ke Sudimara - Ciledug.

Pada malam hari tanggal 12 Juli 2016, ada notifikasi masuk ke handphone saya yang memberitahukan bahwa barang sudah di kirim via JNE dengan nomor resi BKIZ700319094116. Pada tanggal 13 Juli saya cek resi di website-nya JNE (wwe.jne.co.id) barang sudah ada di Neglasari jam 07 pagi.

Kalau saya cek di google maps, Neglasari masuk ke Tangerang. Karena saya pikir pagi itu juga akan di teruskan ke alamat rumah calon istri saya di Sudimara, Ciledug, maka saya tidak cek resi lagi di siang harinya. Tanggal 14 Juli 2016 saya tanya ke calon istri saya, "apakah ada paket yang datang?".

Dia bilang, "tidak ada". Maka pagi itu saya tanya melalui customer service JNE, "kenapa paket saya belum diantarkan?". Customer service bilang kiriman dari Bekasi-Tangerang membutuhkan waktu 2-3 hari (padahal di website-nya JNE, Bekasi - Tangerang estimasinya 1-2 hari).

Tanggal 14 Juli 2016 saya tidak menghubungi customer service JNE karena sesuai dengan perkataan customer service sebelumnya jika membutuhkan waktu 2-3 hari. Tangal 15 Juli 2016, saya cek resi lagi dan ternyata statusnya masih sama, yaitu "received at inbound station Tangerang".

Akhirnya saya tanya via customer service lagi melalui telepon dan diterima oleh agen customer service bernama Inze/Hinze. Saya komplain lagi tentang paket saya yang belum datang juga. Dia bilang dia akan bantu laporkan dan akan di maksimalkan pengirimannya di hari itu (15 Juli 2016).

Saya tunggu-tunggu sampai hari Minggu belum datang juga paketnya. Hari Senin 18 Juli 2016 saya komplain lagi melalui customer service dan diterima oleh Ila/Lila. Dia juga berkata hal yang sama dengan customer service sebelumnya, hanya janji akan dimaksimalkan pengirimannya di hari itu.

Sampai malam saya tunggu tidak datang juga. Di hari berikutnya, 19 Juli 2016 pagi saya tanya lagi melalui telepon. Customer service juga menjawab sama, akan dimaksimalkan pengirimannya di tanggal tersebut (19 Juli 2016). Di tanggal yang sama kebetulan ada kurir JNE datang untuk mengantarkan pesanan saya dari Tokopedia.

Saya tanya kurir tersebut tentang paket saya tidak di antar-antar. Kurir tersebut bilang "JNE Tangerang sedang kacau Pak setelah lebaran ini, sudah ada beberapa paket juga hilang. Sudah banyak komplain sama seperti Bapak buat JNE Tangerang".

Pada jam 13.20 tanggal 19 Juli 2016, istri saya mendapat telepon dari 622129858333 mengaku bernama Aji/Meji dari JNE bilang akan mengirimkan paket saya hari itu juga. Tapi sampai malam ditunggu-tunggu, tidak datang juga paketnya. Hari ini, 20 Juli 2016, sudah genap seminggu paket saya menginap di Neglasari tidak di kirim-kirim.

Saya jadi takut paket saya hilang seperti yang diberitahu oleh kurir JNE tersebut. Mana pertanggungjawaban JNE Pusat dan JNE Tangerang soal paket saya yang tidak di kirim-kirim?




Source : kompas


Baca Juga





SuratPembaca

Cari keluhan surat terbuka resmi dan curhat terbaru sebagai sarana komunikasi dari seluruh konsumen untuk produk terkenal di Indonesia.

Hubungi Kami

Silahkan hubungi kami jika ada pertanyaan dan menjadi partner
Jakarta, Indonesia

Jika ada yang merasa tidak sesuai / sebaiknya dihapus, tolong sertakan link yang anda maksud pada halaman ini dan memastikan sumber dari surat pembaca sudah ditutup / masalah terselesaikan / dihapus.
Akan diproses 1 s/d 7 hari.

Kirimkan Masukan

letstalk@suratpembaca.com
Senin - Jumat
09:00 - 17:00

Sosial

suratpembaca apps